Rabu, 19 Maret 2014

Tempat Hangout untuk Pecinta Kuliner dan Belanja di Seoul


Bicara tentang Hangout, ada beberapa spot atau tempat yang pas untuk para turis yang ingin hangout di Seoul bersama teman seperjalanan.  Apalagi untuk chingudeul yang gemar berbelanja. Wah, sepertinya tempat-tempat ini cocok untuk kalian. Yuk, langsung saja kita simak tempat belanja sekaligus hangout yang wajib dikunjungi saat di negerinya Hallyu ini.



1.    Dongdaemun


Siapa yang tidak tahu tentang Dongdaemun, semua pecinta Korea Selatan pasti sudah tahu kalau ini merupakan tempat berbalanja terlengkap dan termurah di Seoul. Jejeran toko yang menjual berbagai merk fashion seperti Doota, Migliore, Hello dan Good Mornic City ada semua disini. Kalau masalah harga jangan tanya lagi, Dongdaemun menawarkan harga yang cukup murah. Tidak heran saat malam tiba, ribuan orang tumpah ruah ke jalanan Dongdaemun untuk mengunjungi pasar baju (fashion street) yang berada di tenda-tenda kuning. Pasar di area terbuka ini berada dekat Dongdaemun History dan Culture Park Station. Untuk sekedar informasi, dipasar ini chingudeul bisa menemukan penjual-penjual yang merupakan warga Indonesia lho! Banyak dari penjual Indonesia disini yang akan memberikan diskon besar bagi turis Indonesia yang berbelanja ditoko mereka.

Tidak hanya itu, saat perut sudah mulai terasa lapar, chingudeul tidak perlu kuatir, karena banyak podjangmaja (warung kaki lima) yang menjual aneka macam makanan Korea. Mulai dari makanan khas ddeokbokki, kimbab, kue-kue manis sampai makanan modern pun dijual disini. Hmm, jejeran makanan ini sukses membuat para turis tidak bisa menolak untuk membeli. ^^.

2.    Myeongdong


Myeongdong adalah salah satu lokasi di Seoul yang sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara yang ke Seoul, dan salah satu tempat tujuan wisatawan yang ingin melihat lokasi syuting drama seri korea. Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand Internasional seperti H&M, GAP, Zara dan Uniqlo. Dibanding Dongdaemun, Myeongdong adalah distrik belanja yang terbilang sedikit mahal. Namun hal ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan, pemandangan, serta kualitas item yang dijual.

Sama seperti di Dongdaemun, Myeongdong juga memiliki banyak restoran dan toko penjual makanan mudah dari yang mahal hingga yang murah. Jejeran restoran mewah dan juga penjual makanan pinggir jalan bisa chingudeul temui disini.

Di Myeongdong ini chingudeul juga bisa melihat lokasi syuting dua serial drama yaitu “Princess Hours” dan “Boys Before Flowers”. Untuk “Princess Hours”, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong memadu kasih.  Sedangkan “Boys Before Flowers”, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer’s Table. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?.

3.    Sinchon


Sinchon bisa melengkapi tempat belanja chingudeul setelah Dongdaemun dan Myeongdong. Apalagi kalau chingudeul merupakan pecinta K-Pop. Segala perlengkapan seperti baju para artis K-pop saat konser sampai pakaian yang sedang di gunakan oleh artis di dalam drama seri terbaru pun ada. Harga baju di Sinchon juga tidak mahal lho, seperti contoh pakaian, sepatu, tas dan sejenisnya hanya dibanderol dengan harga sekitar 5.000 – 25.000 Won. Sedangkan untuk aksesoris seperti gelang dan kalung harganya berkisar 1.000 Won. Lokasi Sinchon ini di Changcheon-dong Seodaemun-gu Seoul.

Ada yang menarik di kawasan Shinchon ini, selain butik dan toko pakaian, kawasan ini juga dipenuhi salon-salon kecantikan yang berjejer dipinggir jalan. Banyak wanita Korea serta turis asing yang datang ke kawasan Sinchon untuk memeriksaan kesehatan kulit dan wajah mereka. Di Sinchon ini banyak tersedia dokter-dokter kulit yang sudah terkenal dan mahir dalam menjaga kecantikan.

Kawasan ini pun tidak luput dari banyaknya penjual makanan. Saat sore mulai datang, chingudeul akan menemukan banyaknya para penjual jajanan pasar serta makanan-makanan yang pastinya tidak bisa ditolak.

4.    Hongik University (Hongdae)


Area universitas ini juga tempat yang seru untuk belanja. Banyak terdapat butik kecil-kecil dengan berbagai macam koleksi khas Korea mulai dari 9000KRW. Banyak pula creature unik yang dijual. Saat akhir minggu tiba chingudeul bisa menemukan pasar seni yang menjual barang-barang handmade di dekat universitas.

Hongik atau Hongde University ini mirip kawasan Kuta dan Seminyak di Bali lho! Dimana disini chingudeul akan banyak menemukan restoran dan tempat hangout yang asik. Hongik ini juga merupakan kawasan no.1 bagi muda-mudi di Seoul untuk berkumpul bersama teman saat akhir pecan.

5.    Gangnam


Kawasan Gangnam kembali popular berkat lagu berjudul “ Gangnam Style” yang dibawakan oleh PSY.  Nah, Gangnam ini adalah tempat perbelanjaan bagi kalangan atasnya warga Korea. Disini merupakan kawasan bisnis, belanja, dan kuliner dalam satu wilayah. Chingudeul akan banyak menemukan gedung-gedung tinggi mirip mall di area ini. Butik-butik dengan brand mewah serta restoran-restoran kelas atas dari berbagai Negara di dunia juga bisa dengan mudah ditemukan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar