Rabu, 19 Maret 2014

Referensi Wisata Sehari di Pulau Jeju


Jeju adalah salah satu pulau di Korea Selatan. Keindahan alamnya membuat Jeju menjadi primadona wisata Korea termasuk sebagai destinasi favorit untuk pasangan yang berbulan madu. Nah, jika sedang berada di negeri gingseng serta memiliki kesempatan 1 hari berada di Jeju, inilah 3 tempat yang wajib chingudeul kunjungi.



1. Seongsan Ilchulbong


Seongsang Ilchulbong dikenal dengan sebutan ‘pucak matahari terbit’. Sesuai dengan namanya dari tempat ini kita bisa menyaksikan matahari terbut. Dahulu tempat ini adalah kawang gunung api yang membentuk area seperti contong yang menyembul dari permukaan laut. Seongsan terbentuk karena proses erupsi hydrovulkanis. Letusan gunung yang sangat besar yang menyemburkan magma meninggalkan bekas berupa kawah dangkal. Letusan yang terjadi lebih dari 100 ribu tahun lalu itu kini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk mencapai tempat ini chingudeul bisa menumpang bus dari Jeju City bus atau Seogwipo City Bus Terminal dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

2. Ollegil


Bagi sebagian orang jalan setapak mungkin tidaklah berarti. Namun berbeda dengan Ollegil. Dalam dialek Jeju, ‘olle’ digunakan untuk menyebut jalanan sempit yang terhubung ke sebuah pintu rumah. Namun kini, Olle yang dimaksud bukanlah jalanan sempit namun sebuah jalur sepanjang 18 km yang menyajikan pemandangan indah pulau ini. Selama meniti ruas ini kita akan disuguhi topografi yang berbeda-beda, ada lanskap lahan pertanian, rumput, kolam air tawar, hutan, pepohonan, tebing, airt terjun, laut dan pedesaan yang permai. Tidak ada biaya untuk menikmati perjalanan dengan durasi 4-8 jam ini. Ollegil menyuguhkan kedamaian Jeju yang masih natural.

3. Sangumburi Crater


Sangumburi Crater adalah kawah gunung berapi yang kini dipenuhi dengan aneka vegetasi subur. Terbentuk akibat letusan gunung yang telah lampau, Sangumburi menjadi kawah yang paling mudah diakses. Bayangkan saja Anda hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk menikmati pemandangan indah ini.  Kawah sedalam 130 meter dengan lingkar tepi 2.070 meter ini bahkan lebih besar daripada kawah di puncak Gunung Halla. Semak-semak, magnolia, pohon pinus, maple dan beberapa hewan yang hidup di alam menambah kecantikan Sangumburi Crater. Untuk mencapai tempat ini Anda bisa naik bus menuju highway 112.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar