Rabu, 19 Maret 2014

Rekomendasi Restoran Berserajah di Korea


Tidak diragukan lagi Korea Selatan dipenuhi begitu banyak restoran berkonsep unik yang menyajikan makanan-makanan lezat. Beberapa restoran yang akan dibahas berikut adalah restoran yang telah lama berdiri dan memiliki sejarah sendiri bagi masyarakat Korea yang umum dinikmati sehari-hari.



Makan Pagi

Hadongkwan 하동관  

 

Restoran Hadongkwan adalah restoran yang paling terkenal dengan kelezatan Gomtang yang disajikannya sejak tahun 1930. Kualitas rasa di restoran ini tetap dipertahankan hingga kini. Penggunaan daging sapi terbaik membuat kaldu masakan ini terasa luar biasa, beras dan lobak kimchi yang digunakan juga hanya kualitas terbaik untuk mempertahankan rasa. Info: http://bit.ly/1hrncCE
Alamat : Myeongdong area

Telp : 02-776-5656
Jam Buka : 7:30 — 16:30
Harga : 10,000 won per orang

Makan Siang

Andongjang 안동장 


Sejak tahun 1948 restoran ini menjual masakan Chinese food Korea yang kini popular. Menu andalan yang disajikan disini adalah Guljjamppong, yaitu mie tarik dengan tiram dan kuah kaldu yang pedas, Tangsuyok (Non Halal) daging babi goreng renyah dengan saus asam manis dan Jjajangmyeon, yaitu mie hitam yang saat ini sangat popular di Korea.
Alamat : Euljiro 3-ga Station 을지로 3가역 (Lines 2&3), Exit 10.
Telp : 02-2266-3814
Jam Buka : 11.00 — 22.00
Harga : 8,000 won

Makan Malam

Wooraeok 우래옥 


Restoran bersejarah ini telah ada sejak 1946 dan terkenal dengan menu bergaya Korea Utara yaitu Pyeongyang Naengmyeon (mie dingin). Menu favorit lain disini adalah Galbitang, yaitu sup tulang sapi dan menu barbecue. Dikalangan orang Korea restoran Wooraeok dikenal sebagai tempat untuk merayakan ulang tahun, acara pertunangan atau acara spesial lainnya. Info: http://bit.ly/1bHECsJ
Alamat : Euljiro4-ga Station 을지로4가역 (Line 2&5), Exit 4.
Telp : 02-2265-0151
Jam Buka : 11:30 — 22.00
Harga : 11,000 won

Makanan Penutup

Taegukdang Monaka Ice-Cream 태극당 


Ice cream bersejarah ini telah ada sejak 1946 di Korea. Toko ini terkenal dengan es krim sandwich yang tebuat dari wafer yang berisi es krim lembut dengan rasa susu vanilla lezat. Rasanya sangat berbeda dengan es krim vanilla yang biasa kita temui saat ini. Tempat ini juga menjual patbingsu dan beberapa jenis roti dan kue dengan rasa dan suasana jaman dulu.
Alamat : Dongguk Univ. Station 동대입구역 (Line 3), Exit 2.
Telp : 02-2279-3152
Jam Buka : 10.00 — 22.00

Cemilan

DesserTree 디저트리 

 

DesserTree di Apgujeong Rodeo Street menawarkan hidangan penutup gastronomi yang dibuat dari nol. Chef Hyeon-hee Lee dan timnya membuat makanan penutup yang artistik, kreatif dan penuh kejutan. Menu andalan disini adalah Genoise Apple dan Profiteroles yang dihidangkan dengan homemade ice cream dengan pilihan rasa ice cream yang berbeda setiap harinya sesuai ketentuan chef.
Alamat : Apgujeong Rodeo Station 압구정역(Bundang Line), Exit 5. 10 minutes walk.
Telp : 02-518-3852
Jam Buka : 11.00 — 21.00

Sunrich Cheese Café 썬리치 치즈 카페 


Sunrich Cheese Café adalah salah satu perusahaan keju ternama di Korea dan mereka mengimpor dan menghasilkan banyak keju lokal. Café ini pertama kali dibuka di Daechi, Seoul dan sekarang telah diperluas ke Chungdam. Berbagai menu dengan toping keju bisa dinikmati disini seperti bagel dengan berbagai rasa krim keju seperti rasa krim yang berbeda seperti salmon asap, blueberry, yogurt dan sitrun. Cake lezat seperti Camembert Cheese Cake dan Mascarpone Tiramisu, hingga berbagai macam sandwich, kuekering, kue danish dan menu lainnya yang mengandung lebih banyak keju.
Alamat : Apgujeong Rodeo Station 압구정역 (Bundang Line), Exit 5
Telp : 02-548-8559
Jam Buka : 11.00 — 21.00

Café, Bar & Club

Dal-ui Dwipyeon 달의뒤편 


Tersembunyi disebuah labirin kumuh di belakang bangunan YMCA, Dal-ui Dwipyeon ("Backside of the Moon") adalah sebuah pub tradisional dalam atmosfer hanok yang ramah. Disini pengunjung bisa menemukan berbagai macam Makgeolli, namun yang favorit adalah Dongdongju. Tempat ini juga menyajikan pancake goreng dan bakso, sup dan makanan lainnya.
Telp : 02-722-9032

Pureunbyeol Jumak 푸른별주막별주


Di sudut lain dari Insa-dong, di gang yang sangat sempit tepat di belakang Kantor Polisi Jongno, terdapat Pureunbyeol Jumak ("Pub Blue Star"). Tempat milik pemusik dan traveler Choi Il Ming ini kecil namun cukup popular. Tempat ini menyajikan beberapa jenis makgeolli yang tidak umum. Untuk makanan rekomendasi disini adalah sup Dubu Kimchi (tahu dan kimchi) yang sudah terjamin kelezatannya.
Telp : T. 02-734-3095

Towoo 토우


Towoo adalah tempat yang nyaman dengan dekorasi kayu tradisional yang memberikan suasana minum yang hangat dan ramah. Di tempat ini terdapat perapian dari tanah liat yang siap membuatkan ubi bakar berdasarkan permintaan. Hidangan tradisional favorit disini adalah Dongdongju dan Pajeon, jika ingin mencoba menu lain bisa mencoba Sogogi Tteok Jeongol (daging sapi dan kue beras rebus) yang pas disantap sambil menyaksikan pertunjukkan musik disini.
Telp : 02-738-5954

Nurook Tree 누룩나무


Terletak tidak jauh dari Pureunbyeol Jumak di Insadong, Nurook Tree adalah sebuah hanok yang direnovasi untuk dijadikan tempat minum dengan suasana tradisional yang diselaraskan dengan modernya daerah perkotaan. Disni pengunjung bisa menikmati berbagai jenis Makgeolli dari berbagai wilayah dan menikmati berbagai macam makanan lezat.
Telp : 02-722-3398 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar