Rabu, 19 Maret 2014

7 Cara Menikmati Musim Dingin di Korea Selatan

 

Musim dingin di Korea Selatan berlangsung cukup lama dari bulan Desember hingga pertengahan bulan Maret. Selama periode ini cuaca akan terasa sangat dingin dan tidak jarang akan terjadi hujan salju yang lebat. Namun demikian ada beberapa kegiatan seru yang bisa kita lakukan hanya saat musim dingin dan membuat musim dingin menjadi sangat seru.



1.    Menikmati jajanan khas musim dingin


Jajanan atau street food mungkin bisa ditemui sepanjang tahun di pasar-pasar tradisional atau pinggir jalan di Korea namun ada beberapa street food yang menjadi favorit dan banyak dijual saat musim dingin. Jajanan tersebut adalah ubi panggang (goguma), chestnut, bungeoppang, hotteok, hoppang, dan eomuk, Jika berkunjung ke Korea Selatan saat musim dingin wajib mencoba jajanan tersebut.

2.    Bermain Sled di Everland


Sebagai salah satu taman hiburan paling popular di Korea, Everland tidak mau kalah memeriahkan musim dingin. Saat musim dingin taman hiburan ini menyediakan area bermain sled bagi segala usia. Pengunjung Everland bisa menikmati bermain sled tanpa dikenakan biaya tambahan selama musim dingin.
Info Everland : http://bit.ly/J4mprq

3.    Bermain Ski


Bagi negara yang sekitar 70% bagian daratnya adalah kawasan pegunungan rasanya bermain ski adalah  suatu hal yang wajib dilakukan saat musim dingin. Ada banyak ski resort yang tersebar di Korea yang menawarkan berbagai fasilitas dengan pemandangan indah dan harga yang beragam. Beberapa ski resort di Korea bahkan sudah termasuk dalam daftar ski resort top dengan fasilitas kelas dunia.
Info Ski resort top di Korea : http://on.fb.me/1ca8qI7

4.    Berkunjung ke Festival memancing di es


Memancing mungkin suatu hal yang biasa, tapi memancing diatas permukaan es pastilah merupakan sesuatu yang menarik dan baru. Tidak perlu takut akan keamanan karena daerah dijadikan area festival adalah es yang memiliki ketebalan diatas 40 cm. Di Korea saat musim dingin ada beberapa festival memancing diatas es digelar, salah satunya adalah Pyeongchang Trout Festival.
Info Pyeongchang Trout Festival: http://bit.ly/1d7DVnP

5.    Outdoor Ice Skating


Kegiatan lain yang popular saat musim dingin di Korea adalah bermain ice skating di outdoor ice rink yang hanya ada setiap musim dingin. Pengunjung bisa bermain ice skating dengan suasana outdoor kota Seoul yang ramai dengan lampu-lampu indah. Kegiatan ini termasuk murah jika dibandingkan bermain ski di ski resort. Beberapa ice skating rink terkenal yang bisa dikunjungi adalah :
Seoul Plaza / Seoul Square Ice Skating Rink : http://bit.ly/1bwxf3x
Grand Hyatt Seoul Ice Skating Rink : http://bit.ly/Jdt8QF
World Cup Park Ice Skating Rink : http://bit.ly/1gYN3y4
Sheraton Grande Walkerhill : http://bit.ly/18lwv2P

6.    Menyaksikan Pertunjukkan Musical Special Natal


Menjelang hari raya Natal di Korea akan ada beberapa pertunjukkan musikal yang special sayang jika dilewatkan. Tidak hanya pertunjukkan drama musikal biasanya juga akan diadakan konser natal dengan bintang tamu artis-artis KPop yang banyak ditunggu-tunggu oleh para fans.

7.    Menikmati hangatnya kolam air panas


Kegiatan seru lainnya yang patut dicoba saat musim dingin di Korea adalah berkunjung ke kolam air panas. Berkunjung ke kolam air panas atau spa tradisional Korea saat musim dingin baik untuk kesehatan, selain menjaga kulit tidak kering juga baik untuk menenangkan tubuh dan pikiran dari stres.
Berikut beberapa tempat kolam air panas popular saat musim dingin :
Asan Spavis : http://bit.ly/1fiW847
Ocean World di Vivaldi Park : http://bit.ly/1aUaT8s
Caribbean Bay di Everland : http://bit.ly/1aUb83y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar