Rabu, 19 Maret 2014

Kue-Kue Khas Korea untuk Acara Dirumah


Saat sedang membuat suatu acara dirumah, salah satu hidangan yang harus ada adalah kue-kue atau cemilan manis. Chingudeul sekalian bisa membuat kue-kue khas Korea untuk hidangan manis saat ada acara seperti arisan, ulang tahun, perayaan hari besar, atau perayaan hari keagaman. Berikut jenis kue-kue khas Korea yang bisa dibuat dengan mudah dengan rasa yang nikmati.



1.    Chapssalddeok


Chapssalddeok adalah kue mochi khas Korea. Bentuknya yang bulat lembut dan berwarna-warni sangat menggoda untuk sajian untuk tamu. Mochi ini terbuat dari tepung beras dan biasanya berisi kacang merah. Chingudeul juga boleh memberikan isian kue lain seperti selai, coklat, atau buah kering. Rasa manis alami yang berasal dari isian kue ini pasti akan membuat ketagihan.

2.    Songpyeon

Kue mungil ini biasanya dihidangkan pada saat waktu Chuseok di Korea Selatan. Songpyeon merupakan kue beras mungil yang berwarna-warni. Rasanya gurih dan manis. Rasa gurih berasal dari dari bagian kulitnya dan rasa manis berasal dari bagian isi songpyeon yang biasanya terbuat dari kacang tanah atau kacang merah dengan gula. Bentuknya yang lucu, dan mungil membuat kue ini sangat menggoda.

3.    Hotteok

Hotteok adalah jajanan khas Korea Selatan yang cukup populer. Kue ini mirip dengan pancake yag berisi berbagai selai manis. Kue ini rasanya renyah dan manis. Kerenyahan hotteok karena kue ini dibuat dengan cara digoreng. Memakan hotteok dipercaya dapat menghangatkan badan lho.

4.    Tteok

Tteok adalah kue yang terbuat dari ketan atau beras ketan dan bahan lain seperti madu atau gula sebagai pemanis alami. Tteok juga dibuat dengan berbagai warna. Pewarna untuk membuat tteok terbuat dari labu kuning, kacang hijau maupun kacang merah. Bentuknya yang mungil dan rasanya yang manis serta legit sangat pas dimakan saat berkumpul bersama keluarga dan teman.

5.    Kongbiji

Kongbiji adalah salah satu jenis cookies sehat asal negeri ginseng. Cookies ini terbuat dari tepung beras dan juga teh hijau. Rasanya tidak begitu manis namun sangat lembut. Agar terasa lebih manis kue ini biasanya disiram dengan gula cair diatasnya. Atau untuk lebih menarik diatas kongbiji dihias atau disiram dengan coklat cair. Yummy sekali perpaduan rasa teh hijau dan coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar