Rabu, 19 Maret 2014

Kelebihan Berwisata ke Seoul


Berencana untuk menginjakan kaki ke ibu kota Korea Selatan yakni Seoul?, Ide yang bagus karena Seoul merupakan lokasi distrik wisata yang indah dan membuat penasaran untuk dikunjungi. Coba saja jika kita bertandang ke Seoul,jantungnya Korea. Di kota ini kita akan menikmati beberapa keuntungan yang tak pernah kita jumpai dari negara lainnya. Seoul menjadi salah satu kota  hidup 24 jam nonstop bagi wisatawan.

Berikut beberapa kelebihan wisata ke Seoul  yang bisa anda simak dibawah ini.



Masyarakat Seoul Cinta Produk Dalam Negeri

Indonesia patut mencontoh warga negara Korea, mereka sangat menjunjung tinggi produk dalam negeri. Kalau di Indonesia BB  dan iPhone sangat marak di pakai beda halnya di Korea, merek Samsung dan LG menjadi primadona disana. Soal kendaraan pun mereka lebih memilih produk dalam negeri seperti Hyundai.

4 Musim Yang Mempesona

Hanya di Seoul yang bisa kasih empat musim yang mengangumkan. Iklim yang nyaman ini pun dimanfaatkan beberapa toko sehingga tak perlu dibuatkan Konopi seperti halnya beberapa toko di Indonesia. Bahkan ada salah satu restoran terbuka yang menawarkan kesan menyatu dengan alam. Pengunjung juga  diajak untuk menikmati suasana alam secara langsung.

Bebas Sampah

Pemerintah Korea Selatan dan warganya paham betul untuk meningkatkan wisatawan dan meningkatkan kesehatan masyarakatnya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tak terkecuali di Seoul yang merupakan kota modern dan padat penduduk, disini masyarakatnya sudah sangat paham dan bijak untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Dengan bersihnya kota Seoul maka para wisatawan pun akan merasa nyaman untuk berkeliling.

Sistem Transportasi Yang Mudah

Bagi wisatawan asing, system dan tata cara penggunaan transportasi sangatlah penting. Apalagi jika kita belum pernah ke kota tersebut. Di Seoul, semua system dan tata caranya sudah dibuat sedemikian rupa sehingga memudahkan wisatawan. Pemerintah Seoul telah membuat pengumuman-pengumuman dengan menggunakan berbagai bahasa dan pelayanan maksimal sehingga para turis yang tidak dapatv menggunakan bahasa Korea pun bisa mengerti.

Polisi Wisata

Saat ini dikawasan Seoul chingudeul dapat menemukan polisi-polisi wisata yang berbaju biru tua yang bertugas untuk membantu para turis yang mengalami kesulitan. Saat chingudeul mengalami kesulitan seperti sulit menemukan lokasi yang dituju, menanyakan alamat, atau menanyakan tentang transportasi, chingudeul dapat bertanya kepada polisi-polisi tersebut.

Jenis Transportasi Yang Banyak


Sebagaimana ibukota dan kota padat lainnya, di Seoul ada sangat banyak jenis transportasi yang bisa chingudeul gunakan. Seperti Bus, Kereta, Subway, KTX, taksi, bahkan ada juga Shuttle Bus dan sepeda. Semua transportasi ini bisa chingudeul pilih dan dijamin bebas macet.

Lalu Lintas Tertata Rapih

Lalu lintas di Seoul mungkin boleh diberi apresiasi pasalnya di sepanjang jalan Seoul tidak ada separator khusus sebagai pembatas jalan. Jalan di Seoul hanya diberikan garis kuning sebagai pembatas. Namun jangan harap pengendara bisa melintasi batas kuning tersebut, mereka sangat tertib dan sopan dalam berkendara. Masyarakat Korea sangat mengedepankan budaya antri hal ini bisa  terlihat di lalu lintas .

Sungai  Buatan di Tengah Kota 

Bagi para wisatawan yang singgah ke  Seoul mungkin sungai Cheonggyecheon menjadi salah satu cara unik untuk menikmati pemandangan kota yang segar. Sungai Cheonggyecheon terbilang sangat bersih bahkan sungai ini menjadi lokasi syuting  beberapa film Korea. Viewnya yang indah menjadi salah satu daya pikat tersendiri yang ada di Seoul.

Banyak Kafe Unik

Seoul merupakan tempat yang pas untuk hangout  bersama keluarga, kerabat atau bahkan seseorang pecial, pasalnya nih di kawsan myeondong banyak terdapat kafe unik yang bisa anda nikmati. Hanya di Seoul anda bisa menemukan kafe unik yang sebelumnya pasti tidak pernah ditemukan di Indonesia.

Banyak Penginapan Murah di Pusat Kota

Sebagai salah satu kota tujuan wisata teramai, Seoul memiliki banyak jenis penginapan murah seperti hostel, motel, ataupun guest house yang berlokasi ditengah pusat kota seperti dikawasan Hongdae, Myeongdong, Insadong, Dongdaemun, dll. Banyaknya penginapan murah dengan fasilitas lengkap ini akan dapat memudahkan turis mencari lokasi menginap murah didekat obyek wisata.

Korean House

Korean House adalah salah satu fasilitas penginapan yang dibuat oleh pemerintah Korea Selatan bagi para turis yang ingin menginap dirumah warga Korea Selatan. Kelebihan dari Korean House ini adalah chingudeul bisa masuk dan belajar langsung tentang kehidupan para keluarga di Korea Selatan. Korean House ini banyak tersedia di Seoul dimana nantinya chingudeul akan menginap disalah satu rumah keluarga Korea Selatan yang memiliki sertifikat dari pemerintah dan KTO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar