Rabu, 19 Maret 2014

Café – Café Unik di Korea Selatan


Bosen dengan café yang biasa-biasa saja ataupun ingin menikmati minum kopi tetapi juga ingin menikmati suasana yang berbeda? Korea Selatan mempunyai banyak café – café yang unik dan tidak ada di negara lain. Check it out:



Book/Study Cafe – Gangnam, Seoul


Ingin mencari tempat yang cozy, santai, tapi tenang?. Yuk, ke Book Cafe saja, disini peraturannya kurang lebih sama seperti perpustakaan (tidak boleh berisik) tapi bedanya disini kamu bisa memenuhi kebutuhan kafein kamu! Selain unik, lokasi café ini sangat bagus untuk berfoto dan dekat dengan pertokoan dan restoran.

Alamat: 서울 강남구 역삼동 816-6 용일빌딩 4, 5층 (Seoul, Gangnam-gu, Yeoksam-dong 816-6, Yongin Bldg 4F & 5F)
Subway Station: Gangnam Station (Line 2), Sinnonhyeon Station (Line 9)

Fish Pedicure Cafe – Myeongdong, Seoul


Namu Guneul adalah café dimana kamu bisa mendapatkan free refill untuk kopi dan roti yang kamu makan. Tapi tampaknya, tidak hanya kamu yang akan puas makan karena di café ini kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang akan memakan kulit kamu (kulit mati kamu, tepatnya). Ini bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk kamu. Disini kamu bisa kenyang dan juga memiliki kulit cantik yang mulus ^^.

Alamat: 서울 중구 명동1가 37-1 4층 (Seoul, Jung-gu, Myeongdong, 37-1 4th Floor)
Subway Station: Myeongdong Station (Line 4), Euljiro-1-Ga Station (Line 2)

Hello Kitty Cafe – Hongdae, Seoul


Karakter yang berasal dari Jepang ini sangat populer di Indonesia terutama di kalangan remaja wanita, begitu pula di Korea Selatan sampai mereka membuat café khusus untuk para penggemar Hello Kitty. Ingin menikmati kopi sambil melihat betapa lucunya Hello Kitty?

Lihat juga review kami disini: http://goseoul.co/hello-kitty-cafe/
Alamat: Hongdae (서울시 마포구 어울마당로 94-3), Shinchon (서울시 서대문구 명물길 36-6), Incheon Airport (Near Departure Gate 24 – past customs). Samcheongdong (서울시 종로구 삼청로 106).
Subway Stations: Hongdae University Station (Line 2), Shinchon Station (Line 2), Anguk Station (Line 3)

Photography Cafe – Incheon, Gyeonggi


Fotografi sekarang ini menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh hampir semua orang di dunia dengan menyebarnya adopsi smartphone jadi bukan hanya fotografer saja. Cafe’ra di Incheon mempunyai beberapa foto-foto menarik di kafe mereka, dan jika kamu membawa DSLR kamu, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa lensa kamera mereka untuk digunakan di dalam kafe.

Alamat:: 인천시 연수구 송도동 18-1 302커낼워크 302동 225호 (Incheon-si, Yeonsu-gu, Songdo-dong 18-1)
Subway Station: Central Park Station (Incheon Line 1)

Charlie Brown Cafe – Seoul


Jika kamu tahu franchise kartun Charlie Brown, kamu harus mengunjungi Charlie Brown Cafe di Seoul. Di kafe ini, kamu bisa menemukan Charlie Brown, Snoopy, Lucy, dan banyak lagi lainnya.

Tips: banyak blog yang menyarankan untuk pergi ke Charlie Brown Cafe di Hongdae, tapi tempat tersebut sudah ditutup. Ada alternatif lainnya, dekat Gimpo Airport dan satu lagi yang lebih kecil yaitu di Incheon International Airport.

Subway Station: Sanbong Station (상봉역) – Line 7, Jungang Line, Gyeongchun Line (berada didalam stasiun).

Tom’s Cat Café – Seoul


Buat Chingudeul yang suka dengan kucing, jangan lupa mampir di kafe kucing yang berada di Hongdae,Seoul. Di kafe ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kucing-kucing yang berkeliaran bebas di dalam kafe tersebut. Selain itu kafe ini terdapat beberapa  ruangan untuk kucing yang didesain menarik. Untuk pengunjung yang hendak berinteraksi dengan kucing ada beberapa peraturan yang diberlakukan di kafe ini yang entunya  harus diataati oleh pengunjung jika ingin berkunjung ke kafe tersebut. Selain bisa berinteraksi dengan kucing di kafe tersebut juga  menyediakan beragam menu menarik untuk dicoba.

Bau House Dog Café – Seoul

 

Pecinta anjing rasanya kurang lengkap jika tak mengunjungi kafe unik yang satu ini namanya Bau House  Dog Cafe, dimana di dalam kafe  terdapat beragam anjing yang berkeliaran dengan bebas dan berbaur dengan pengunjung kafe. Pengunjung bisa bermain dan memberi makan anjing sesuai kebijakan yang telah diberlakukan oleh kafe tersebut. Selain kafe ini betermakan anjing pengunjung juga dimanjakan dengan aneka menu kafe yang spektakuler.

Zoo Coffee Café – Seoul


Chingudeul ingin lebih akrab dengan binatang?, disini chingu bisa merasakan kafe dengan tema kebun binatang. Di Korea Kafe Zoo Coffe terletak di Samcheong-dong. Sangat cocok untuk menikmati waktu bersantai dengan menikmati secangkir kopi  dan sepotong  roti andalan di kafe ini.

Hanbok Café – Seoul


Sebenarnya ini bukan murni cafe, tetapi juga studio foto. Terletak di Insadong, tidak jauh dari Tapgol Park, ada studio foto bernama Goguan. Disini kamu bisa memakai aneka macam hanbok dan bergaya ala bangsawan Korea. Istimewanya disini adalah selain tersedia aneka macam hanbok untuk dewasa dan anak-anak, aksesoris pelengkap-nya pun tersedia sesuai dengan kostum yang kita pilih. Paket stardart-nya adalah 20.000 won untuk kostum dan foto sepuasnya dengan kamera kamu sendiri. Jika kamu membayar lebih, kamu bisa dirias dan ditata rambutnya sesuai dengan hanbok yang kamu gunakan dan difoto dengan fotografer profesional. Cafe-nya menyediakan 8 macam teh yang bisa anda coba. Selain itu ada ruang kaligrafi dimana kita bisa menulis nama kita dengan huruf hangul di kertas tradisional Korea.

Alamat: 서울 종로구 인사동 143 (Seoul, Jongno-gu, Insadong 143)
Subway Station: Jonggak Station (Line 1), Jongno 3-ga Station (Line 1, Line 3, Line 5)

Palace Café – Hongdae, Seoul


Café ini bernama asli 공주가 사는 궁전같은 카페, yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah café yang berdekorasi seperti istana tempat tinggal puteri. Memang interiornya seperti di dalam istana, lebih tepatnya istana kerajaan di Eropa. Mewah, kuno tapi nyaman. Kapan lagi yah minum kopi atau teh ala puteri raja?

Alamat: 서울 마포구 서교동 364-1 (Seoul, Mapo-gu, Seogyo-dong 364-1)
Subway Station: Hongdae University Station (Line 2), Sangsu Station (Line 6)

Bike Cafe – Bundang, Gyeonggi-do


Salah satu lagi café yang unik adalah café sepeda ini, bagi chingudeul yang suka dengan sepeda wajib lho untuk mengunjungi café ini. Lokasinya yang berada ditepi jalan sangat mudah untuk diakses.

Alamat: 경기 성남시 분당구 백현동 592-2 (Gyeonggi-do, Seongnam-si, Bundang-gu, Baekhyeon-dong 592-2)
Subway Station: Seohyeon Station & Sunnae Station (Bundang Line)

I’m Camper Café – Hongdae


Ini sebenarnya bukan cafe tetapi lebih mirip ke resto. Uniknya adalah kita bisa makan dengan suasana ala perkemahan. Ada banyak tenda di dalam ruangan, kemudian perlengkapan-perlengkapan perkemahan lainnya. Menu makanan yang ditawarkan pun lebih banyak yang dimasak dengan cara dipanggang. Memang makanan yang dimasak kalau kita sedang berkemah. Untuk menuju kesini gunakan Seoul Subway Line 6 (cokelat) dan berhenti di Sangsu Station exit 3 atau 4.

Alamat: 서울 마포구 상수동 329-7 (Seoul, Mapo-gu, Sangsu-dong 329-7)
Subway Station: Sangsu Station (Line 6)

Nature Cafe (Sheep Cafe)


Di Hongdae, Seoul bukan hanya ada kafe kucing dan anjing bahkan pengunjung juga bisa menemui salah satu kafe yang bertemakan domba putih. Sama seperti kafe binatang sebelumnya di kafe ini domba juga  dibiarkan bebas berkeliaran di dalam kafe. Namun tak perlu khawatir domba di kafe ini sangat bersih dan terawat. Selain bisa bermain bersama domba pengunjung juga bisa memilih menu makanan seperti kopi dan wafel .Kabarnya wafel di kafe ini terbilang cukup mahal karena pembuatannya yang lebih rumit dengan kreasi lebih menarik.

Princess Diary Café


Nama cafe-nya mirip dengan judul film yah? Disini kamu bisa minum cafe sambil mencoba aneka macam gaun, mulai dari gaun pengantin dengan aneka macam model hingga hanbok yang mewah. Biaya yang akan kamu keluarkan akan disesuaikan dengan jenis gaun yang kamu pilih, kisaran harganya sekitar 15.000 – 40.000 won. Tetapi kalau kamu hanya mau minum dan foto-foto disana kemungkinan hanya menghabiskan sekitar 12.000 won. Lokasi cafe ini dekat dengan Ehwa Women University Station. Mudah kok mencarinya, tinggal ikuti map yang saya sediakan disini yah.

Saju Café


Saju adalah ilmu meramal Korea yang menurut beberapa orang hasilnya sangat akurat.  Untuk mendapatkan hasil yang akurat, biasanya para peramal membutuhkan tanggal dan waktu kelahiran (hingga ke menit-menitnya kalo bisa). Biasanya di awal, kamu akan dilihat sifat dan sejarah hidupmu, kemudian baru ke hal-hal seperti kapan diterima kerja, kapan menikah dan kapan punya anak.

Untuk menggunakan jasa para peramal di saju cafe biasanya biaya yang akan kamu keluarkan sekitar 20.000 hingga 40.000 won. Tergantung dari tipe ramalan yang kamu mau dan biasanya lamanya sekitar 1 jam per sesinya. Lebih baik lagi kalau kamu membawa teman yang bisa bahasa Korea, tentunya akan lebih oke lagi penjelasannya. Ada 3 saju cafe di Seoul yang alamatnya sebagai berikut:

Sharp Saju Cafe > 25-2 Chungmuro 1(il)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea
Sotdae Saju Café, 2/F Hanyang Sangga, 660-8, Sinsa-dong, Gangnam-gu (강남구 신사동 660-8 한양상가 2층); +82 2 514 7179, 11 a.m.-2 a.m
Saju Café Eros offers Japanese and English readings. 56-77, Daehyeong-dong, Seodaemun-gu (서대문구 대형동 56-77); +82 2 363 1810, ₩3,000-₩10,000 won, 11 a.m.-11 p.m.

Mustoy Café


Ini bukan sekedar cafe biasa, tetapi juga menjadi tempat untuk mengasah kreatifitas kamu. Café yang (juga) berada di wilayah Hongdae ini menawarkan konsep yang lain daripada yang lain. Café ini menjadi salah satu café yang wajib dikunjungi. Di café ini kamu bisa melukis di boneka keramik (namanya mustoy) yang didesain khusus dan bentuknya lucu. Lukisannya seperti apa ya suka-suka kamu. Seru kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar