Rabu, 19 Maret 2014

Lokasi Syuting Drama Korea Ini Pas Untuk Nyatakan Cinta!


Bagi kamu yang sangat tergila-gila dengan drama Korea, tentunya begitu terpesona dengan kisah cinta yang ada di sana. Akuilah, kamu yang sudah adiktif drama Korea kerap kali berkhayal memiliki kisah cinta atau kekasih seperti sang tokoh utama.



Bahkan impian berjalan-jalan di Korea Selatan, di lokasi syuting drama tersebut menjadi salah satu keinginan yang mungkin wajib untuk kamu lakukan. Ya, drama Korea memang menyumbang devisa promosi wisata ke Korea yang luar biasa tinggi. Dilansir Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia, ini ada beberapa lokasi indah Korea yang kerap dipakai syuting drama dan cocok untuk menyatakan cintamu!
    1.       Jeongdongjin

     
      Jika kamu ingin menikmati indahnya matahari terbit di Seoul, maka kamu bisa berkunjung ke kawasan Jeongdongjin. Meskipun Jeongdongjin hanyalah berupa stasiun kereta, namun Jeongdongjin diakui dunia sebagai stasiun kereta yang sangat dekat dengan laut. Salah satu drama Korea yang menjalani syuting di Jeongdongjin ialah Sandglass.
        2.       Pulau Jeju

          Jika Indonesia memiliki Bali untuk lokasi bulan madu favorit, maka publik Korea Selatan memiliki pulau Jeju. Jeju memiliki hamparan laut biru dan sinar matahari hangat serta tebing yang semakin membuatnya eksotis.
          Bahkan hamparan bunga dan padang rumput semakin membuat Jeju sebagai salah satu komoditi wisata keren di Korea. Kamu bisa menemukan gunung Halla, museum Haenyeo, pantai Jungmun, pantai Geumneung, museum Teddy Bear, air terjun Donneko di kawasan pantai yang juga dibentuk oleh campur tangan manusia ini.
            3.       Sungai Han

              Dalam drama Princess Hours, ada adegan di mana sang putri mahkota Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) kerap berkunjung ke pinggir sungai Han dengan pangeran Lee Yul (Kim Jung Hoon) sembari bercerita dan melepas perasaan sedih, kesal dan tertekan. Sungai Han memang begitu terkenal dna memiliki pemandangan luar biasa indah di malam hari.

              Han terbentuk dari pertemuan sungai Namhan dan Bukhan. Suasana romantis di sini dibangun dari sorotan lampu aneka warna, air terjun buatan dengan berbagai gerakan yang membuat sungai yang membelah Seoul ini semakin cantik dan romantis.
                4.       Arena Ice-Skate hotel Grand Hyatt Seoul

                  Tentunya kamu pernah melihat adegan romantis di mana Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) mengajak Geum Jan Di (Goo Hye Sun) meluncur dalam arena ice-skating di drama Boys Before Flowers ini. Ya, arena itu rupanya terletak di kawasan hotel bintang lima di Yongsam, Hannam-Dong, Seoul.

                  Rupanya kolam renang luar hotel Grand Hyatt ini selalu berubah menjadi arena ice-skating setiap musim dingin tiba antara bulan Desember-Februari karena membeku. Dengan tata cahaya yang romantis, sepertinya ingin mengajak pasangan kekasih menyatakan cinta di sini.
                    5.       Cheonggyecheon Stream

                      Ada sebuah lokasi yang paling terkenal di Korea Selatan untuk tempat menyatakan cinta seperti momen melamar kekasih dan itu adalah di kawasan Cheonggyecheon. Cheonggyecheon terletak di jantung kota Seoul dan menawarkan pemandangan malam yang sangat cantik serta sungai yang mengalir lembut sehingga membuat momen menyatakan cinta menjadi super romantis.
                        6.       Pulau Nami

                         
                          Pernah menonton drama Winter Sonata? Tentunya kamu bukanlah penggila drama Korea jika belum. Drama itulah yang membuat pulau terpencil Nami yang ada di Chuncheon, provinsi Gangwon menjadi populer. Nami terletak di seberang sungai Bukhan dan memiliki pemandangan jajaran pegunungan bak lorong cinta yang panjang.
                          Akuilah kamu ingin berjalan di antara pepohonan ini bersama sang kekasih seperti yang pernah dilakukan oleh Joon Sang (Bae Yong Jun) dan Yu Jin (Choi Ji Woo).
                            7.       Gembok Cinta Menara Namsan

                             
                              Daya tarik menara Namsan di Seoul ini adalah gembok cinta yang dipasang di beberapa sudut menara dan sudah populer semenjak tahun 1990-an. Dipercaya pasangan kekasih yang memasang gembok cinta di menara Namsan bertuliskan namanya dan sang kekasih, maka cintanya akan abadi. Sehingga tak hanya turis lokal, turis mancanegara yang ke Korea juga melakukan hal serupa. Apa kamu juga ingin?

                              Tidak ada komentar:

                              Posting Komentar