Rabu, 19 Maret 2014

Destinasi Oleh-oleh Untuk Anak di Seoul


Mencari oleh-oleh untuk anak adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan saat liburan. Anda tentu tak mau mengecewakan mereka yang sudah sekian hari kita tinggal bepergian. Nah, jika ke Korea Selatan, belanja oleh-oleh untuk buah hati bisa Anda lakukan di Namdaemun Market dan Dongdaemun. Keduanya berada di Seoul.



Dongdaemun dan Namdaemun adalah sentra perbelanjaan yang menyediakan banyak pilihan mainan anak-anak dan beberapa barang lain. Di kawasan Dongdaemun berjajar toko-toko yang menjual berbagai alat tulis dan mainan yang harganya lebih murah hingga 20-30 persen dari pada toko biasa. Tak jauh berbeda, di Nandaemun Market pembeli bisa menemukan barang-barang fashion, character products, perlengkapan pesta dan alat tulis nan lucu.

Dongdaemun


Pada malam hari kawasan Dongdaemun sangat ramai. Banyak kawula muda berkumpul dan melakukan aktivitas hingga dini hari. Itu sebabnya Dongdaemun tidak hanya menjadi kawasan belanja namun juga sebagai salah satu jantung kehidupan malam di Seoul. Dari pintu exit 4 Dongdaemun Station berjalanlah ke Dogil Pharmachy hingga mengarah ke jalan yang kanan kirinya berjajar toko penjual alat tulis. Item utama yang dijual adalah perlengkapan sekolah termasuk buku tulis, crayon, pensil, tas, buku gambar dan sepatu serta sandal. Ada juga barang-barang yang biasa digunakan untuk hadiah dan dekorasi pesta. Toko-toko ini buka pukul 08.00 – 19.00. Oya, jangan berbelanja pada hari Minggu dan hari libur karena toko – toko tersebut tutup. Kawasan Dongdaemun bisa Anda capai dengan naik subway line 1 atau 4 menuju Dongdaemun Station. 

Namdaemun


Sebagian besar toko yang ada di Namdaemun memiliki pabrik sendiri yang memproduksi barang  dan kemudian dijual di toko mereka. Alhasil pasar ini diklaim sebagai tempat yang menjual dagangan dengan harga paling murah. Itu sebabnya, penjual di Namdaemun melayani pembelian dalam partai besar alias grosir. Namun tak usah risau, bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh dalam jumlah eceran mereka dengan senang hati melayaninya. Buah tangan yang bisa Anda bawa pulang dari pasar ini adalah aneka pernik dekorasi natal, mahkota, topeng dengan karakter hewan, topi, perlengkapan Halloween dan alat tulis dengan desain menawan. Toko-toko di kawasan ini selalu penuh sehingga Anda mungkin harus sedikit berdesak-desakan dengan pembeli yang lain. Untuk mencapai pasar yang buka sampai pukul 23.00 ini Anda bisa naik subway line 4 menuju Hoehyeon Station.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar