Jumat, 26 Juli 2013

Makanan Halal di Seoul



Sudah menjadi impian bagi sebagian besar pecinta Korea untuk berkunjung ke negara asal Hallyu Wave ini. Entah itu untuk belajar, bekerja bahkan hanya untuk berlibur. Tapi kira-kira sudah pada kepikiran belum kalau lapar mau pada maka dimana? Hehehe. Untuk yang non muslim mungkin mudah mencicipi berbagai jenis makanan, namun untuk cingudeul yang beragama Islam harus pilih-pilih mana yang boleh dan mana yang nggak kan. Nah, kali ini mari kita bahas makanan dan restoran mana saja di Seoul yang menghidangkan kudapan halalnya.


Balwoo Gongyang


Balwoo Gongyang merupakan salah satu restoran Korea yang terkenal akan menu vegetarian a.k.a dunia sayurnya. Jadi, semua makanan yang ada di sini adalah halal, karena kebanyakan berbahan dasar sayuran, sayuran, dan sayuran. Balwoo Gongyang Restaurant berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

Pulhayanggi


Pulhyanggi merupakan salah satu restoran terkenal yang menyediakan masakan asli Korea dengan sajian makanan vegetarianmaupun non-vegetarian. Pada umumnya restoran ini menyajikan menu sehat seperti rempah-rempah segar, jamur dan juga tofu. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah Scorched Rice/ Nurungji. Makanan ini adalah nasi yang mempunyai aroma kacang & berwarna kecoklatan. Ada pula, Shiitake Mushrooms.

Jamur ini disajikan dengan bumbu yang ringan dan teksturnya hampir kering. Daikon, Carrot and Nori. Yang terdiri dari lobak & wortel dicampur dengan gym dan bagian putih daun bawang serta ditambah dengan sedikit minyak wijen. Selain itu, restoran ini juga menyajikan Nine-sectioned dish , yaitu masakan klasik dari kerajaan yang terdiri dari 9 bagian makanan diantaranya dadar isi berbagai sayuran (tersedia juga dadar isi daging & seafood). Restoran tersebut berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Iibok (Seoul)


Restoran ini banyak menyajikan makanan laut alias ikan-ikanan. Ilbok restaurant, mungkin mampu memberikan sensasi yang berbeda untuk Kamu dan keluarga karena restoran ini terkenal dengan restoran yang mampu menyajikan makanan sehat. Makanan terkenal disini ialah bulgogi (yang dicampur dengan ikan dan sayur) dan tempura ikan. Libok berlokasi di Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul.

Nah, itu tadi beberapa  restoran dan kudapan halal di Seoul Korea, satu tips lagi untuk muslim yang sedang berada di Korea, carilah restoran-restoran yang hanya menjual vegetarian food, atau makanan laut. Karena mayoritas masyarakat Korea beragama non muslim jadi kemungkinan besar makanan disana berbahan dasar pork. Chingudeul juga perlu untuk menanyakan terlebih dahulu kepada sang pramusaji tentang kandungan makanan. Kawasan Itaewon juga bisa jadi pilihan chingudeul muslim untuk bebas memilih restoran halal. So, be carefull cingudeul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar