Senin, 29 Juli 2013

5 Kuliner Malam Favorit di Korea Selatan


Selain terkenal dengan obyek wisata dan juga budaya Hallyunya, Korea Selatan juga terkenal dengan kulinernya lho chingudeul. Disini chingudeul bisa menemukan segala macam jenis kuliner mulai dari jajanan pasar hingga hidangan mewah. Dari yang kering hingga berkuah. Diantara banyaknya kuliner di Korea Selatan, ada beberapa menu makanan yang menjadi favoritwarga Korea Selatan chingudeul. Berikut ini info makanannya:


Ramyeon


 Ramyeon adalah kuliner Korea yang berbentuk seperti mie. Ramyeon ini sekilas mirip dengan Ramen dari Jepang walaupun sebenarnya sangat berbeda dalam hal bahan pembuatan dan juga rasanya. Dalam zaman modern seperti sekarang, Ramyeon sudah tersedia dalam bentuk kemasan seperti halnya mie instan di Indonesia. Ramyeon ini juga memiliki banyak rasa. Warga Korea Selatan sangat gemar menyantap Ramyeon karena sangat mudah dalam pembuatannya dan memiliki porsi yang besar. Ramyeon mulai terkenal diseluruh dunia karena sering terdapat di adegan-adegan drama Korea.

Fried Chicken


Crispy Fried Chicken mulai terkenal di Korea Selatan sejak tahun 1984 dengan dibukanya toko pertama KFC di Jongno, Seoul. Semenjak saat itu menu ini pun menjadi favorit di seluruh Korea Selatan sampai saat ini. Ditambah lagi banyak bermunculan menu-menu fried chicken baru yang diolah dengan bermacam-macam bumbu menjadikannya tambah disukai masyarakat Korea Selatan.

Jokbal dan Bossam



Jokbal dan Bossam adalah makanan  favorit yang biasa disantap pada malam hari terutama bagi pecinta daging. Kedua makanan ini mengandung banyak protein, namun rendah lemak. Bossam mirip dengan shabu-shabu dari Jepang dimana daging dan sayur-sayurannya dimasak dengan cara direbus. Namun perbedaannya kalau Bossam ditambahkan saus Doenjang. Bahan daging untuk Bossam adalah Babi atau Sapi.

Jokbal sendiri adalah kaki babi yang dimasak dengan saus kedelai dan sambal.

Tteokbokki dan Sundae



Tteokbokki adalah kuliner Korea yang terbuat dari kue beras berbentuk silinder yang direbus (disebut garaetteok) yang ditambahkan dengan kue ikan dan saus gochujang. Chingudeul bisa menemukan Tteokbokki dipinggiran jalan di Korea Selatan.

Sundae dibuat dengan isian usus babi dengan campuran beras ketan, mie, sayuran dan sosis yang direbus. Biasanya, dimakan dengan tambahan garam atau kaldu tteokbokki.

Gungoguma dan Hoppang



Gungoguma dan Hoppang adalah jajanan pasar yang paling banyak diburu pada saat malam hari dan cuaca yang dingin. Gungoguma atau Kentang panggang manis bisa ditemukan di gerai-gerai dipinggiran jalan di Korea Selatan. Selain Gungoguma, Hoppang juga bisa diplih untuk menghangatkan badan chingudeul saat malam dah udara sedang dingin. Hoppang ini mirip dengan Bakpao namun memiliki isi yang lebih beragam dari Bakpao. Isi dari Hoppang ini seperti sayur-sayuran, kacang merah, daging, toping Pizza, dll. Penjual Hoppang pun sangat mudah ditemukan di pinggiran jalan, di stasiun subway, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar