Senin, 29 Juli 2013

5 Menu Vegetarian di Korea Selatan


Chingudeul, makanan Korea merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal dan mendunia. Sebut saja Kimchi, selain populer makanan ini juga dipercaya sebagai salah satu makanan sehat di dunia. Selain kimchi masih banyak menu makanan Korea terkenal  lainnya. Menu makanan Korea kebanyakan berbahan dasar daging dan ikan, namun bukan berarti kita tidak bisa menkmati menu vegetarian Korea. Untuk menghilangkan rasa penasaran chingedul semua, kali ini admin ingin memposting lima menu vegetarian yang bisa dicicipi di Korea.


1.  Kimchi


KTO Indonesia yakin chingudeul pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan Korea yang satu ini. makanan yang terbuat dari sayur sawi putih kemudian dibuat seperti asinan ini merupakan salah satu makanan andalan di Korea. Selain rasanya yang pedas dan asam persis seperti rasa asinan sayur , kimchi juga merupakan salah satu makanan hasil fermentasi sangat baik untuk kesehatan terutama untuk kesehatan pencernaan dan menghaluskan kulit.

2.  Yeonipbap


Yeonipbap merupakan salah satu makanan Korea yang terbuat dari beras dan daun teratai. Biasanya makanan  ini sering ditemukan di restoran-restoran vegetarian di Korea . Daun teratai kemudian ditambahkan beras, kacang, jujbes, chestnuts, dan kacang gingko yang dicampur. Aroma wangi daun teratai mampu memberikan rasa yang sedap pada makanan ini.

3.  Pajeon


Pajeon adalah salah satu menu vegetarian Korea dengan bahan-bahan seperti daun bawang, tepung beras, tepung terigu, adonan telur dan bahan-bahan tambahan lainnya . Makanan ini terkenal sebagai makanan pembuka yang sangat populer di Korea. Rasanya  seperti memakan pancake namun gurih, biasanya orang Korea memakan  Pajeon ditemani secangkir makkgoli.

4.  Bibimbap


Bibimbap merupakan salah satu menu populer di Korea yang cukup terkenal di Indonesia.  Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Namun apabila chingudeul merupakan salah satu vegetarian mungkin bisa menganti daging sapi dengan sayuran lainnya.

5.  Deodeok and Fresh Vegetable


Makanan ini merupakan salah satu makanan vegetarian yang baik untuk kesehatan. Deodeok and Fresh Vegetable terbuat dari sayuran segar dengan ekstrak kacang pinus, rasa dan aromanya sangat menggugah selera. Biasanya makanan ini sering ditemukan di restoran–restoran vegetarian di Korea.


Bagaimana chingu bermininat mencicipi menu vegetarian Korea?. Seperti yang kita ketahui beberapa artis Korea juga menjaga pola makanannya dengan mengkonsumsi makanan vegetarian. Makanan vegetarian dipercaya bisa meyehatkan badan, membuat kulit telihat cantik serta sangat cocok untuk chingu yang sedang diet. Semoga note diatas bermanfaat untuk chingu yang mendambakan makanan sehat Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar