Jumat, 26 Juli 2013

Fasilitas Olahraga dan Rekreasi di Seoul


Ibu Kota Korea Selatan yang satu ini memang punya banyak kawasan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing salah satu contohnya kita bisa berkunjung  sambil rekreasi ke tempat fasilitas olahraga di Seoul berikut ini.


Walkerhill Ice Rink


Salah satu lokasi  menarik dikunjungi terutama pada malam hari, Walkerhill Ice Rink merupakan salah satu fasilitas olahraga ice skating yang banyak dikunjungi saat musim dingin. Di lokasi ini kita bisa melihat malam romantis, seringkali juga di lokasi ini mengadakan acara popular dan festival seperti laser menunjukan cahaya.


Skaters dapat menikmati  makanan klasik Korea seperti tteokbboki, odeng (kue ikan), mie serta pizza dan spaghetti di kafe ini. Untuk memasuki Walkerhill Ice Rink mungkin tidak terlalu murah, meskipun tergolong lokasi ice skating mahal namun banyak pengunjung yang penasaran dan ingin datang kesini. Harga masuk berkisar 20.000 won hingga 30.000 won per orang.

Seoul World Cup Stadium


Chingu juga bisa berkunjung ke Seoul World Cup Stadium yang merupakan stadion sepakbola Korea yang dibangun untuk Korea-Jepang pada tahun 2002 silam. Terdapat fasilitas yang tersedia selain stadion utama piala dunia, mall, ruang konser, toko, bioskop dan memorial hall. Stadion ini juga merupakan rumah bagi K-League (liga sepak bola Korea) dan club sepak bola, FC Seoul. Stadion ini dibuka untuk tempat wisata pada hari-hari biasa kecuali pada saat pertandingan berlangsung.


Stadion Piala Dunia Seoul juga terkenal untuk nilai estetikanya. Pada tahun 2003, Industri Konstruksi Badan Pelatihan Inggris menyatakan bahwa  Stadion Piala Dunia Seoul  merupakan salah satu dari "Top 10 Best Football Stadion" dunia di majalah sepak bola internasional, "World Soccer". Dalam artikel itu, Stadion Piala Dunia Seoul dipuji sebagai keajaiban arsitektur luar stadion.

Arsitektur dirancang untuk mewakili citra Korea seperti layang-layang tradisional dan perahu layar, Stadion Piala Dunia Seoul menandakan harapan untuk meraih kemenangan serta tradisi Korea. Stadion ini juga terdapat skala layar 9,2 juta 25m digital, memungkinkan penonton untuk melihat permainan jlebih jelas. Layar digital juga mampu menampilkan kecepatan bola bergerak dan kondisi atmosfer dari stadion yang merupakan factor suhu, kelembaban, dan kecepatan angin.

e-Sport Stadium                


e-Sport Stadium adalah salah satu tempat olahraga di dunia yang dirancang khusus untuk game online. Stadium ini dibuka pada bulan Desember 2005, merupakan stadion olahraga arena host game online dalam bentuk liputan olahraga, sehingga sementara gamer professional bermain game di atas panggung.


Stadion ini juga dikhususkan untuk mereka penggila sports online sejak diluncurkan pertama kalinya tv kabel yakni Starcraft untuk e-Sports yang semakin berkembang pesat di Korea selatan khususnya Seoul. Ada sebanyak 23 kegiatan e-sports kini resmi diakui di Korea, dan sekitar 10 kelompok pro-gamer dan lebih dari 400 pro-gamer aktif bermain disini.

Jamsil Basball Stadium


Stadion Basball Jamsil ini dibuka pada tahun 1982, merupakan salah satu stadion bisbol pertama di Korea. stadion ini juga mencatat sejarah kemenangan tim nasional Korea yang menang di ajang piala dunia baseball pada tahun yang sama. Banyak wisatawan asing melakukan kunjungan rutin  dan menikmati  semangat  dan bersorak-sorai penggemar bisbol Korea.

Stadion ini juga diciptakan bukan hanya untuk pencinta baseball, tempat ini menjadi tujuan lokasi popular bagi pasangan muda dan keluarga pada hari libur. Selama hampir 30 tahun sejak pembukaan pada tahun 1982, stadion telah terus dicintai oleh masyarakat Korea.

Grand Hyatt Seoul Ice Rink


Grand Hyatt Seoul merupakan kolam renang terbuka di Seoul dan saat musim dingin tiba tempat ini berubah menjadi arena Grand Hyatt Seoul Ice Rink. Lokasi ini menawarkan tempat istimewa terutama landscape pada malah hari yang begitu indah dan romantis. Lokasi ini juga terkenal  sebagai tempat wedding, bahkan  lokasi ini sering dijadikan tempat syuting drama dan film Korea .

Terletak di Gunung Namsan, Grand Hyatt Seoul Ice Rink menghadap Hangang (River), menawarkan pemandangan fantastis. Sekejap lampu tergantung dari pohon-pohon di sekitar gelanggang es, iluminasi indah dan lembut, musik lembut mampu menarik banyak pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar