Senin, 29 Juli 2013

Museum Alam Terindah di Korea Selatan


Museum alam adalah sebutan untuk kawasan yang mempunyai keragaman flora dan fauna serta fenomena alam yang bisa digunakan untuk sarana belajar. Di Korea sedikitnya ada 4 lokasi wisata yang kekayaan alamnya dilindungi sekaligus sebagai tempat wisata.


1.  Upo Marsh


Taman ekologi yang terletak di Changnyeong propinsi Gyeongsangnam disebut museum hidup sejarah alam, karena lapisan humus dikawasan ini terbentuk dari penguraian bahan organik (sisa-sisa tumbuhan dan hewan). Upo Marsh memiliki empat zona yakni Upo, Sajipo, Jjokjibeol dan Mokpo. Masing-masing zona memiliki rute eksplorasi seluas 2-4 km dengan kedalaman rata-rata rawa berkisar 1-2 meter namun uniknya ia merupakan habitat dari 1000 varietas kehidupan. Kawasan ini  juga merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan untuk berfoto karena keindahan alamnya yang begitu mempesona.\

2.  Taepyeong Salt Farm


Tapyeong Salt Farm berada di pulau Jeungdo Jeollanam. Disini, chingudeul bisa melihat hamparan ladang garam yang merupakan produsen garam terbesar di Korea. Kita juga bisa melihat produksi garam dan bagaimana proses budidaya-nya. Berlibur di Taepyeong juga membuat kita paham kehidupan para petani garam di perkampungan yang sudah biasa disinggahi wisatawan.

Jika ingin mengikuti tur wisata di Taepyong Salt Farm chingudeul harus memesan tiket terlebih dahulu minimal 3 hari sebelum kedatangan dengan biaya 7000 Won untuk pengunjung dewasa, 6000 Won untuk remaja dan 5000 Won untuk anak-anak.
3.   Suncheonman Bay


Terletak di Jeollanam, Korea Selatan, Suncheonman Bay adalah tempat dimana tumbuhan dan burung hidup berdampingan. Kawasan ini terdiri dari hamparan pantai sekaligus lumpur. Pantainya membentang sepanjang 39,8 km dan kawasan berlumpurnya seluas 22,6 km persegi. Suncheonman Bay ditumbuhi alang-alang yang tingginya melebihi tinggi pria dewasa. Jika alang-alang ini bergoyang ditiup angin, pemandangan kawasan ini sangat mempesona.

Suncheonman Bay Ecological Park buka sejak pukul 9 pagi hingga sunset. Dengan biaya Tiket masuk sebesar 1000 Won untuk anak-anak, 1.500 Won untuk remaja dan 2.000 Won untuk dewasa

4.   Chiaksan National Park


Taman nasional yang berada di propinsi Gangwon, Korea Selatan ini melindungi sekitar 821 jenis tumbuhan dan 2.364 jenis hewan termasuk 34 spesies yang kini terancam punah seperti tupai dan kelelawar. Total luas taman nasional ini adalah sekitar 181,6 kilometer persegi dengan puncak tertingginya Birobong pada ketinggian 1.200 meter.Total jarak yang harus ditempuh untuk mengelilingi Chiaksan National Park adalah  20 km dengan waktu tempuh 9 jam.

Chingudeul tidak perlu khawatir akan tersesat saat mengelilingi taman nasional ini karena ada banyak sekali tanda-tanda arah dan tulisan-tulisan yang menjelaskan tingkat kesulitan berbagai tanjakan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar