Senin, 29 Juli 2013

Penginapan Unik di Korea Selatan



Menghabiskan bahkan satu malam di tempat yang unik dapat membuat perjalanan yang paling biasa menjadi sesuatu yang luar biasa! Menginap di tempat yang sangat unik dan berbeda akan memberikan kenangan yang tak akan terlupakan seumur hidup.

    1.   PODO HOTEL PINX


    Hotel ini dirancang oleh Jun Itami, seorang arsitek Jepang-Korea. Bangunan hotel ini mendapat penghargaan dari ‘Asian Award for Culture and Landscape of Settlements in 2006’. Yang membuat hotel ini unik adalah sebuah air terjun kecil dapat dilihat di ujung lorong panjang. Disekeliling air terjun kecil terdapat bunga2 cantik berwarna kuning dan ilalang.


    Hotel ini memiliki tiga jenis kamar yaitu : Deluxe (59m²), Royal (132m²) dan Suites. Kamar deluxe dan royal rooms di desain dengan gaya Korean sedangkan kamar lainnya bergaya barat. Semua kamar dilengkapi fasilitas internet dengan kecepatan tinggi. Sebagai tambahan, air yang digunakan di kamar mandi berasal dari mata air yang mengandung mineral dan aragonit yang baik untuk kulit.


    2.  HASLLA MUSEUM HOTEL


    Konsep dari hotel ini adalah cerah dan ceria, sesuai arti Haslla yang berasal dari kata “matahari” dan “kecerahan”. Eksterior hotel ini mengingatkan kita pada ‘Centre Pompidou’ di Paris. Kamar di hotel ini juga di desain luar biasa dengan tempat tidur yang nyaman dan bathtub yang mengahadap Laut Timur.


    Di basement hotel ini terdapat museum dengan desain arsitektur yang menyegarkan yang menampilkan karya seni 2 dimensi dan 3 dimensi. Di area museum juga terdapat café dan restoran, pengunjung bisa menikmati hidangan restoran sambil melihat karya seni yang ada. Selain itu di area belakang hotel terdapat sebuah taman patung yang luas yang dipenuhi dengan pohon pinus yang rindang, sangat cocok untuk jalan-jalan santai.

      3.   W SEOUL WALKERHILL HOTEL


      W Hotel merupakan bagian grup hotel terkemuka di dunia, Starwood Hotels & Resorts Worldwide. W Seoul Walkerhill Hotel merupakan cabang pertama Asian W Hotel. Setiap kamar di hotel ini di desain dengan eksperimen disetiap elemennya shingga jauh dari kesan kamar hotel biasa. Contohnya, kasur yang dibuat dengan bentuk bulat dan bathtub yang ditempatkan dekat jendela.


      Untuk kamar besar dirancang dengan konsep spa dengan nterior dari batu dan kayu, kamar ini berwarna biru dan putih untuk menenangkan tubuh dan pikiran,  dengan pemandangan teras menghadap Sungai Hangang. Kamar tamu dibagi menjadi sembilan kategori sesuai dengan bentuk, desain dan ukuran.

        4.   THE PLAZA HOTEL


        The Plaza hotel terletak di jantung kota Seoul, dekat dengan kedutaan asing dan kantor pusat perusahaan besar membuatnya menjadi salah satu hotel bergengsi yang paling diminati. Di hotel ini ada berbagai macam dekorasi untuk kamar dengan pilihan twin, double, dan family. Kamar duluxe menawarkan pemandangan indah kota, sementara kamar Premier dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan bagi tamu bisnis.


        Hotel ini menyediakan layanan petugas lobby setiap hari pukul 6:30-22:00 yang akan membantu chingudeul mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan tentang pariwisata, hotel, restoran, penerbangan, angkutan umum, belanja, konser dan banyak lagi. Petugas juga dapat membatu kita membuat reservasi jika dibutuhkan. Selain itu di lobby hotel juga terdapat karya seni tradisional Korea yang dibuat oleh pemerintah. Karya-karya itu dapat kita lihat diseluruh lobby hotel.

          5.   LA CASA


          Nyaman dan sangat nyaman adalah perasaan yang akan kita rasakan jika menginap di hotel ini. Interior hotel ini terkesan original dan fresh, terlihat dari barang-barang seperti meja dan kursi yang dirancang unik hingga detail yang lebih kecil seperti pencahayaan ruangan, bahan lantai dan bahkan lemari. Hal paling menonjol dair La Casa Hotel mungkin adalah lobby hotel yang didesain seperti ruang belajar.


          La Casa hotel memiliki 61 kamar dengan 16 variasi kamar berbeda. Untuk kamar suites terletak di bagian paling atas hotel. Ada dua kategori suites yaitu Garden House dan Loft House masing – masing dilengkapi akses lift pribadi. Kedua kamar suites ini adalah tempat ideal untuk menggelar meeting atau pesta.

            6.   HOUSE OF THE MIND


            House of The Mind di desain oleh arsitek terkenal Q.M. Min dengan tampilan mirip galeri. Keunikan hotel ini tidak hanya pada eksteriornya tapi juga interiornya, dengan karakteristik yang berbeda ditiap kamarnya. Kamar diberi nama sesuai tanaman yang tumbuh dihalaman belakang hotel, seperti mint, rosemary, melati dan chamomile. Ada berbagai ukuran kamar 46-119 m² dengan biaya 140.000 Won hingga 350.000 Won per malam, tergantung waktu menginap.


            Setiap kamar dilengkapi jaccuzi dengan dinding kaca di tiga sisi, yang membuat tamu merasa dekat dengan alam. Hotel ini juga dilengkapi dengan outdoor café dan restoran Italy yang dapat digunakan untuk pesta dan pernikahan. Selain itu House of The Mind juga biasa dijadikan lokasi syuting iklan, acara TV, pemotretan majalah.

              7.   IP BOUTIQUE HOTEL


              Ada tiga jenis kamar yang di hotel ini yaitu Superior, Deluxe dan Suite. Mungkin sekilas terlihat biasa saja namun interior yang digunakan hotel ini sangatlah sempurna dalam hal penggabungan seni ke sebuah bangunan. Di hotel ini setiap kamar terdapat berbagai macam lukisan asli yang membuat tamu merasa seperti mereka tinggal di sebuah galeri seni.


              Dengan desain yang fresh IP Boutique hotel sangat popular dikalangan anak muda yang lebih sadar akan perubahan trend. Hotel ini memiliki sistem check-in fleksibel yang sangat berbeda dari hotel premium lainnya. Sebuah kafe dan restoran prasmanan artistik dirancang terletak di lantai dasar.

                8.   ROCK OT SUDA


                Pemilik hotel ini Moon Hoon, membangun hotel ini dengan tujuan memberikan tempat yang akan menyenangkan dan kental dengan unsur musik.
                Bentuk eksentrik bangunan ini diharapkan dapat menarik pengunjung. Enam kamar di hotel ini memiliki warna dan bentuk yang berbeda disetiap kamarnya disesuaikan dengan kepribadian individual dan menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah Ferrari, biru Spanish, hingga pink Barbie membuat hotel ini benar-benar unik.


                Sebagai tambahan, tamu hotel dapat menyaksikan konser musik yang diadakan secara rutin di restoran dan juga dapat belajar bermain gitar dengan pemilik hotel yang merupakan musisi profesional. Selain itu ada berbagai jenis musik, buku, dan film yang dapat dinikmati disini.

                  9.   BAUME COUTURE BOUTIQUE HOTEL


                  Nama hotel ini berasal dari bahasa Prancis, Baume berarti “menyeluruh dan tepat”, couture berarti "dirancang eksklusif”. Sesuai namanya, Baume Couture bertujuan untuk memberikan layanan khusus kepada tamu dan memastikan para tamu menikmatinya.


                  Ada lima jenis kamar yang berbeda di hotel ini : Standard, Superior, Deluxe, Suite dan Royal Suite. Dengan dekorasi interior yang elegan sesuai tema boutique hotel. Warna putih dan hitam yang berkelas melengkapi suasana yang berkesan sederhana namun mewah. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang luar yang menawarkan pemandangan Gunung Hallasan yang luar biasa indah, kolam renang dalam ruangan dengan jaccuzi, restoran, lounge dll.

                  Tidak ada komentar:

                  Posting Komentar