Senin, 29 Juli 2013

Kota Songdo, Kota Masa Depan di Incheon



Songdo merupakan perwujudan masa depan Incheon. Dibangun di atas lahan yang direklamasi, Songdo menawarkan sejumlah tempat wisata. Perjalanan ke Songdo dapat mulai di Central Park, sebuah oasis alami di kota. Karena lokasinya yang dekat dengan laut, jalur air buatan manusia pun diisi dengan air laut, dan saluran airnya pun melalui taman. Lokasinya sangat alami karena banyak taman rerumputan dan kawasan pejalan kaki sehingga mendukung bagi para pejalan kaki. Di kota ini banyak terdapat bangunan dengan design futuristic sehingga menciptakan kombinasi harmonis teknologi dan lingkungan alam.




Berikut bangunan-bangunan megah dan futuristic di Songdo:

Compact Smart City


Digedung ini chingudeul bisa melihat pameran tentang sejarah kota Incheon dari masa lalu, sekarang, dan Incheon dimasa depan. Selain itu, digedung pameran ini terdapat teater 5 Dimensi dimana chingudeul bisa menonton video tentang perjalanan terbentuknya kota Incheon. Dideket Compact Smart City terdapat Incheon Tourist Information Center, dimana chingudeul bisa bertanya dan mendapatkan informasi lengkap tentang kota Incheon.

Tri-bowl


Gedung Tri-Bowl dibangun pada saat diselenggarakan Global Fair & Festival 2009 Incheon. Bangunan ini merupakan simbol dari kota Incheon. Tri-Bowl ini mencerminkan tiga kebanggaan kota Incheon yaitu Langit (bandara), Laut (Pelabuhan), dan Tanah (area luas jaringan transportasi), serta wilayah Songdo, Chengna, dan Yeongjong. Didalam gedung terdapat Event Hall, Aula Multi fungsi, dan perpustakaan digital. Berdiri diatas kolam, bangunan menyerupai mangkuk besar di atas air.

Techno Park Get Pearl Tower


Get Pearl Tower adalah sebuah bangunan tenggara yang menghadap Songdo. Bagian teras di lantai atas memberikan pemandangan indah dari Songdo International City dan Jembatan Incheon. Di lantai pertama, ada ruang promosi bagi Korea Polar Research Institute. Get Pearl Tower dapat dicapai hanya dalam waktu lima menit dengan mobil dari Central Park. Dari Stasiun Central Park di Jalur Subway Incheon 1, dan hanya berjarak tiga halte bus.

Michuhol Park


Nama taman ini diambil dari nama kuno Incheon yaitu Michuhol. Di dalam taman, terdapat gedung- Tradisional Daryewon yang dibangun sebagai tempat untuk belajar ritual upacara adat dan cara memasak hidangan yang digunakan untuk ritual leluhur. Selain itu juga terdapat banyak sarana permainan dan pemandangan yang indah yang bisa dinikmati.

Songdo Convensia


Dibuka pada tahun 2008, Songdo Convensia berjarak sekitar 15 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Incheon. Ini adalah pusat konvensi yang paling dekat dengan bandara internasional di Korea. Pertemuan domestik dan internasional, pameran, acara, dan pertunjukan diadakan sepanjang tahun. Aula dapat menampung hingga 450 stand dan 2.000 orang. Songdo Convensia adalah pusat konvensi yang ramah lingkungan pertama di Asia. Gedung ini juga memiliki sertifikat LEED (Kepemimpinan Desain Energi & Lingkungan), serta sertifikat sistem arsitektur yang ramah lingkungan.

Canal Walk


Canal Walk adalah lokasi perbelanjaan yang bergaya Eropa dengan panjang 740 meter. Ruang ini memiliki estetika arsitektur yang luar biasa serta unsur budaya yang dinamis. Serta chingudeul juga bisa melihat aliran air kanal yang mengalir ditengah bangunan ini.

Incheon Bridge Observatory


Incheon Bridge Observatory menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Incheon. Pandangan matahari terbenam dari pantai barat sangat menawan. Dengan panjang 21,38 km, Jembatan Incheon adalah jembatan terpanjang di Korea. Ini berfungsi sebagai penyatu antara Songdo International City dan Incheon International Airport.

Sunrise Park


Sunrise Park dibangun untuk highlight pembukaan pelabuhan Incheon dan awal modernisasi kota. Taman ini merupakan bagian dari jaringan hijau yang menyegarkan dan sistematis terhubung dengan daerah hijau lainnya yang ada di kota. Taman ini memiliki generator tenaga angin serta kolam ekologi menggunakan air limbah daur ulang dan habitat bagi beragam jenis flora dan fauna.

Gas Science Museum


The LNG Gas Science Museum memungkinkan chingudeul untuk mempelajari pembentukan, transportasi, suplai, dan penggunaan energi gas alam. Bangunan ini terdiri dari ruang pameran utama dan sebuah observatorium disebut Clean Tower, yang memiliki tinggi 13 lantai. Ruang pameran utama memiliki sudut stratum eksplorasi dan disini chingudeul bisa melihat  44 video pameran. Dibutuhkan sekitar 90 menit untuk melihat-lihat Gas Science Museum. Pada hari kerja, hanya kelompok yang beranggotakan 30 orang atau lebih dapat masuk. Individu dan keluarga dapat mengunjungi di akhir pekan.

Bicycle Road


Di Songdo, terdat jalan yang terhubung langsung dengan taman guna mempromosikan masyarakat bersepeda. The Bicycle Road, memiliki panjang lebih dari 50 km dan memiliki parkir sepeda di 16 lokasi, termasuk di Stasiun Subway Incheon Line 1, taman di Songdo, Songdo Convensia, dan pusat-pusat transfer. Jalan yang paling populer adalah yang menghubungkan Central Park, Songdo Convensia, Sunrise Park, Michuhol Park, dan Tomorrow City.

Songdo Miraegil


Songdo Miraegil (Jalan Masa Depan) memiliki panjang 7 km. Jalan ini menghubungkan tempat wisata utama Songdo, dan memungkinkan chingudeul untuk menjelajahi kota dengan berjalan kaki. Tentunya membutuhkan waktu 3 jam dan melintasi tepi danau di Central Park. Berjalan melewati Tomorrow City, Compact Smart City, Tri-bowl, Incheon Bridge Observatory, Canal Walk, Central Park, dan Songdo Convensia akan sangat mengasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar