Senin, 29 Juli 2013

7 Makanan Korea Selatan Yang Mirip Makanan Indonesia


Chingudeul  bagi yang suka dengan makanan Korea  pasti tahu dong daftar makanan Korea yang lezat dan menginspirasi. Lewat postingan kali ini admin akan mengajak kalian untuk mengetahui beberapa makanan Korea yang dari segi bentuk maupun rasanya hampir mirip dengan makanan Indonesia. Penasaran apa saja makanan Korea yang mirip dengan makanan Indonesia?  Berikut 7 makanan Korea yang menurut admin mirip dengan makanan Indonesia, yuk disimak.


1.  Kimchi dan Asinan Sayur


Antara kimchi dan asinan sayur memiliki bentuk yang hampir mirip, namun cita rasa kimchi dan asinan sayur jelas berbeda jika dicicipi. Kimchi biasanya hanya menggunakan bahan sawi putih atau lobak sedangkan asinan sayur terdapat aneka sayuran seperti  kol,toge, sawi, selada,wortel, mentimun yang dicampur dengan kuah yang lebih encer.

2.  Dakkochi dan Sate Ayam


Chingu suka dengan sate ayam? Meskipun menjadi makanan popular di Indonesia, ternyata sate ayam juga terdapat di Korea loh.  Sate ayam di Korea namanya Dakkochi, dimana sate ini pun sama terbuat dari  daging ayam dengan bumbu sate yang berbeda-beda.

3.  Kultarae dan Gulali


Jajanan berbahan dasar gula yang satu ini sering kita temui di jalanan,di Indonesia namanya gulali. Gulali memiliki rasa yang manis sama seperti kultarae dari Korea. Hanya bedanya kultarae biasanya berisikan kacang. Kultarae biasanya dijual dengan warna putih saja, sedangkan gulali yang dijual di Indonesia biasanya berwarna merah.

4.  Chamchijeon dan Perkedel


Kedua makanan beda Negara ini terlihat hampir mirip namun bahan membuatnya tidaklah sama. Chamchijeon sejenis pancake berbahan dasar ikan tuna sedangkan perkedel biasanya  terbuat dari kentang  dan daging yang digiling secara bersamaan kemudian digoreng menggunakan telur sebagai perekat. Chingu bisa lihat bentuknya, hampir mirip kan?.

5.  Gangjeong dan Rengginang


Gangjeong atau yang sering disebutnya sebagai “rice cripsi” dari Korea ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya makanan ini dipercaya untuk membantu proses pelangsingan tubuh serta mempercantik kulit. Jika di Indonesia kita mengenalnya rangginang yang memiliki rasa asin dan manis. Biasanya makanan ini sering sekali ditemui di daerah jawa barat.

6.   Tteok dan Kue Moci


Tteok dan kue moci memiliki bahan dasar yang sama yakni sama-sama terbuat dari tepung beras. Di Korea biasanya kue ini memiliki cita rasa yang manis kemudian diisi dengan isian seperti kacang-kacangan sama seperti kue moci.  Di Korea Tteok merupakan makanan terkenal sebagai jajanan yang tepat untuk oleh-oleh, bahkan kue ini pun memiliki museum Tteok yang cukup terkenal di dunia.

7.   Jeungpyeon dan Kue Apem


Kedua makanan beda Negara ini sama-sama terbuat dari tepung beras dan sama-sama memiliki rasa yang manis. Dari segi bentuknya keduanya juga hampir mirip.  Biasanya kue Jeungpyeon disajikan  untuk musim panas dan difermentasi dengan anggur, sehingga  tidak mudah rusak. Kalau kue apem  biasanya disajikan  dengan parutan kelapa muda diatasnya.

Gimana chingudeul, tujuh makanan Korea diatas hampir mirip kan dengan makanan Indonesia?. Menurut kacamata admin sih ke tujuh makanan Korea diatas sangat  mirip dengan makanan Indonesia. Kira-kira menurut chingudeul makanan Korea apalagi nih yang mirip dengan makanan Indonesia? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar