Senin, 29 Juli 2013

7 Lokasi Mendaki Terkenal di Korea Selatan



Mendaki adalah kegiatan alam yang sangat menyenangkan dan sekaligus menyehatkan. Pemandangan alam nan indah dan udara pegunungan yang segar. Alam menawarkan cara terbaik untuk melakukan relaksasi. Mendaki juga dapat menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran lho.

70 Persen wilayah Korsel dikelilingi oleh gunung. Tak heran, jika Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan lanskap alam yang indah. Bila chingudeul kebetulan memiliki kesempatan berkunjung ke Korea, jangan lewatkan momen mendaki di sepanjang lereng atau puncak gunung. Penasaran? Berikut adalah tujuh tempat mendaki paling terkenal di Korea Selatan.


1. Seoraksan


Seoraksan adalah gunung tertinggi di pegunungan Taebaek di provinsi Gangwon, timur Korea Selatan. Gunung, yang berada 1.708 meter di atas permukaan laut, ini terletak di sebuah taman nasional dekat kota Sokcho. Taman nasional  Seoraksan berhasil menarik banyak wisatawan nasional dan mancanegara setiap tahun, khususnya saat musim gugur. Bagian paling penting yang sering dikunjungi di Seoraksan adalah lembah pertama yang berada di pintu masuk taman nasional tersebut.

Lembah ini memiliki banyak situs alam yang indah dan patut untuk dikunjungi. Air terjun Yukdam dan Biryeong, yang terletak di sisi kiri lembah, bisa dicapai sekitar empat puluh menit dengan berjalan kaki dari tempat parkir mobil utama.

2. Bukhansan


Bukhansan adalah sebuah gunung di pinggiran utara Seoul, Korea Selatan. Gunung, yang berada di ketinggian 836,5 meter di atas permukaan laut, ini terletak kurang lebih 10 km di sebelah utara Sungai Han. Taman Nasional Bukhansan terkenal dengan wisata alam seperti mendaki, pemandangan burung-burung, dan panjat tebing.

3. Taebaeksan


Taebaeksan adalah salah satu puncak gunung di pegunungan Taebaek, yang membentang dari kota Taebaek di Yeongwol-gun, Provinsi Gangwon-do, sampai Bonghwa-gun, Provinsi Gyeongsangbuk-do. Gunung ini memiliki ketinggian 1.566,7 meter di atas permukaan laut lho.

Kuil Manggyeongsa adalah situs terkenal yang berada di Taebaeksan. Kuil, yang memiliki ketinggian mencapai 1.460 meter, dibangun untuk mengabadikan patung Bodhisattva, yang melambangkan kebijaksanaan.

4. Songnisan


Songnisan adalah nama dari sebuah gunung dan taman nasional di Korea Selatan. Gunung ini terletak di pegunungan Sobaek di sepanjang perbatasan antara Gyeongsangbuk-do dan Chungcheongbuk-do.

Candi Beopjusa menjadi situs yang paling dicari ketika wisatawan berkunjung ke Songnisan. Cheonhwangbong merupakan puncak gunung tertinggi yang berada 1.029 meter di atas permukaan laut.

5. Jirisan


Jirisan adalah sebuah gunung di wilayah selatan Korea Selatan. Gunung ini sering dianggap sebagai satu dari tiga gunung terpenting di Korea, selain Hallasan dan Seoraksan. Jirisan berada pada ketinggian 1915 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebuah taman nasional yang memiliki nama yang sama, Taman Nasional Jirisan. Taman ini mencakup wilayah tiga provinsi, yakni Jeollanam, Jeollabuk, dan Gyeongsangnam.

Ada tujuh kuil Buddha di Jirisan, yang dianggap sebagai kuil Buddha utama. Hwaeomsa adalah candi terbesar dan paling terkenal, yang berisi sejumlah karya seni batu yang sebagian besar berasal dari 600-900 Masehi.

6. Naejangsan


Naejangsan adalah gunung yang terletak di perbatasan Provinsi Jeolla Utara dan Selatan di barat daya Korea Selatan. Anda bisa menjangkaunya sekitar tiga jam perjalanan ke selatan Seoul. Gunung ini memiliki ketinggian 763 meter di atas permukaan laut.

Naejangsan menjadi bagian inti dari Taman Nasional Naejangsan, yang terletak di dekat kota Jeongeup. Ini merupakan tujuan wisata yang sangat populer di Korea, terutama saat musim gugur.

7. Hallasan


Hallasan adalah gunung berapi yang berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Hallasan juga merupakan gunung tertinggi di Korea lho. Daerah di sekitar gunung tersebut kini dijadikan Taman Nasional Hallasan oleh pemerintah Korea. Hallasan dianggap sebagai salah satu dari tiga gunung utama di Korea Selatan, termasuk Jirisan dan Seoraksan.

Hallasan adalah gunung berapi perisai besar yang meliputi sebagian besar wilayah Pulau Jeju. Maka dari itu, Hallasan sering dipakai sebagai ikon yang mewakili Pulau Jeju.

Penasaran dengan ketujuh tempat mendaki paling terkenal di Korea Selatan? Bagi chingudeul yang memiliki kesempatan pergi ke Korea Selatan, jangan lewatkan momen spesial menikmati keindahan alam pegunungan di Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar