Senin, 29 Juli 2013

10 Hal yang Harus Dilakukan Selama di Seoul



Seoul adalah kota dengan fasilitas terlengkap di Korea Selatan. Hal ini pula yg menjadikannya destinasi wisata utama bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Korea Selatan. Mulai dari pasar tradisional yang penuh dengan jajanan khas Korea, pusat perbelanjaan fashion dengan brand ternama, bangunan-bangunan kuno bersejarah, tempat-tempat wisata religi hingga melihat pemandangan alam bisa dilakukan di Seoul. Bagi chingudeul yang ingin berkunjung ke Seoul, berikut panduan aktivitas yang bisa dilakukan selama di Seoul. Semoga liburan chingudeul menyenangkan ^^  


1.   Mengunjungi Gyeongbok Palace



Gyeongbok Palace adalah salah satu landmark kota Seoul. Tempat ini dibangun oleh Lee Seong-Gye pada tahun 1395 ketika ibu kota negara dipindahkan dari Gyeseong ke Seoul. Arsitektur istana yang klasik plus pemandangan gunung Amisan yang indah menjadikan Gyeongbok Palace sebagai tujuan wisata yang digemari wisatawan asing. Di istana ini terdapat kolam teratai yang kerap kali dijadikan tempat favorit untuk menggelar aneka festival dan perayaan di Seoul.

2.   Merasakan ketenangan di Bukchon Village 



Bukchon Hanok Village terletak diantara Istana Gyeokbok, Istana Changdeok dan Jongmyo Shrine. Disini chingudeul bisa melihat sekitar 900 bangunan tadisional Korea (Hanok) yang masih terawat karena kelestariannya dilindungi oleh pemerintah Korea. Pasalnya, disinilah kawasan terakhir di Seoul yang masih terdapat rumah-rumah tradisional. Dengan berkunjung ke Bukchon Hanok Village kita bisa membayangkan seperti apa kehidupan ratusan tahun lalu di Korea.

3.   Melihat keindahan Bugaksan


Seoul dikelilingi oleh gugusan gunung yakni Gugaksan, Namsan, Naksan dan Inwangsan. Bugaksan adalah gunung yang tertinggi diantara yang lain. Menyusuri Bugaksan, kita tidak hanya disuguhi panorama pegunungan namun juga benteng dan bangunan bersejarah lainnya. Dari puncak Bugaksan kita bisa melihat panorama kota Seoul dari kejauhan dan istana Gyeongbok.

4   Melihat dari dekat kehidupan Itaewon  


Itaewon adalah suatu kawasan di Seoul yang dihuni oleh warga dari berbagai etnis. Di daerah ini berdiri sebuah masjid bernama Seoul Central Mosque yang sering disinggahi wisatawan muslim. Keunikan lain di Itaewon adalah sebuah trotoar yang bertuliskan berbagai ucapan selamat datang dari beberapa negara, termasuk kalimat “apa kabar” dari Indonesia. Saat malam hari disini terdapat Itaewon Night Market yang menyediakan berbagai asesoris seperti anting, gelang, kalung dan beberapa fashion item lainnya.

5.   Belanja di Namdaemun Market 


Namdaemun market adalah surga bagi mereka yang ingin belanja dengan harga super murah. Pasar ini melayani pembelian secara grosir dan eceran, cocok bagi chingudeul yang ingin menjualnya lagi setiba di tanah air atau sekedar membeli oleh-oleh. Menariknya, semua barang yang chingudeul inginkan pasti tersedia di Namdaemun market. Bagaimana tidak, pasar ini dihuni 10.172 toko di lahan seluas 10 hektar.

6.   Cheonggyecheon Stream  


Cheonggyecheon Stream merupakan tempat hiburan murah bagi siapapun yang berkunjung ke ibukota Korea Selatan. Selain indah dan bersih, di tepian sungai ini berjajar kafe yang selalu ramai pengunjung. Belum lagi pertunjukan candlelight fountain yakni air terjun setinggi 4 meter yang bergerak dengan irama ritmis dengan warna cahaya yang berubah-ubah.  

7.   Mengunjungi War Memorial of Korea  


Bagi chingudeul yang menyukai sejarah, rasanya wajib berkunjung ke War Memorial of Korea. Disini chingudeul bisa melihat peralatan perang asli seperti tank, mobil amfibi, artileri, mobil lapis baja, kapal selam, radar yang digunakan pada Perang Dunia II, Perang Korea dan Perang Vietnam. Jika berkunjung pada bulan April, Juni, Oktober dan November chingudeul bisa menyaksikan pertunjukan marching band wanita dan atraksi seni bela diri tradisional.

8.   Berkeliling Dengan Seoul City Tour Bus  


Jika chingudeul tidak punya banyak waktu untuk menjejahi Seoul atau bahkan tidak tahu pasti harus kemana, naiklah Seoul City Tour Bus. Kita tinggal duduk dan akan diantar ke seantero tempat yang menarik di Seoul. Seperti istana-istana yang bersejarah seperti Gyeongbokgung dan sungai Changgyeonggung, Namdaemun Market, Dongdaemun, N-Seoul Tower dan lain-lain. Seoul City Tour Bus ini merupakan solusi bagi wisatawan yang tidak mau repot memilih destinasi.

9.   Mencicipi Aneka Kuliner Khas Korea 


Korea juga sangat terkenal dengan berbagai macam jajajnan pasarnya yang sangat lezat. Ada berbagai macam jenis jajanan pasar yang bisa kita nikmati di Seoul seperti odeng, kimbap, tteokbokki, manjoo, gamja dog, kkultarae, dsb. Jika chingudeul suka berwisata kuliner, jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas negeri ginseng ini.

10.   Menyusuri Gangnam

Gangnam adalah kawasan bermukim kaum jetset di Korea. Daerah ini menjadi kian terkenal seiring dengan suksesnya lagu “Gangnam Style” milik Psy. Selain menjadi pusat kehidupan jetset, Gangnam juga terkenal sebagai pusat operasi plastik di Korea. Disini kita juga bisa menemukan usat perbelanjaan, butik-butik terkenal dan tempat kongkow kawula muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar