Senin, 29 Juli 2013

Rekomendasi Wisata Bulan Madu di Pulau Jeju



Jeju Island adalah salah satu junjungan wisata di Korea Selatan. Kawasan yang dikaruniai panorama cantik dengan udara super dingin itu dianggap sebagai salah satu destinasi wisata bulan madu terbaik di dunia. Bagi chingudeul yang ingin berbulan madu ke Jeju berikut ini beberapa tempat yang wajib dikunjungi untuk pengalaman bulan madu paling berkesan seumur hidup.


1.   Puncak Hallasan


Puncak Hallasan adalah land mark dari Jeju Island, dengan tinggi 1.950 meter gunung ini merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan. Pemandangan di puncak Gunung Hallasan juga sangatlah indah, dari sini kita bisa menikmati panorama sebagian besar wilayah Jeju. Berkunjung ke objek wisata ini tidak dikenakan biaya, kecuali jika chingudeul ingin menggunakan fasilitas tambahan seperti kemah.

2.   Jusangeolli


Jusangeolli adalah nama sebuah tebing yang diperkirakan terbentuk antara 250 ribu sampai 140 ribu tahun lalu saat Hallasan masih aktif sebagai gunung berapi. Sejajar dengan tebing ini ada sebuah taman dengan suasana yang romantis, yang merupakan lokasi syuting K-drama “Secret Garden”. Pada musim panas, tempat ini buka dari pukul 08.00 sampai 19.00. Pada musim dingin, tempat ini hanya buka sampai pukul 18.00.

3.   Jeju Teddy Bear Museum

Di Museum Teddy Bear ini chingudeul bisa melihat 23 boneka bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun produksi The Steiff Co. Pengunjung juga dapat berfoto dengan boneka-boneka teddy di area Teddy’s Forest. Sebagai fasilitas penunjang  di museum ini terdapat coffe shop dan restoran dengan view pantai Chungmoon yang indah.

4.   Seongeup Village


Seongeup folk village merupakan tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Ditempat ini chingudeul bisa melihat rumah-rumah dengan arsitektur kuno masih berdiri hingga sekarang, perkebunan warga yang hijau serta panorama desa yang masih sangat natural yang memberikan kesan hangat dan tenang.

5.   Mencicipi Jeonbokjuk


Hal berikut yang tidak boleh dilewatkan adalah mencicipi Jeonbokjuk, bubur yang menjadi santapan kegemaran raja-raja di Korea. Bahan utama bubur ini adalah abalone (kerang) yang tinggi protein yang dibudayakan oleh peternak-peternak di Jeju.

6.   Jeju Nanta Theatre

Nanta Theatre adalah salah satu tempat wisata yang populer di Jeju. Disini chingudeul bisa menyaksikan pertunjukan Salmunori (permainan alat musik perkusi tradisional Korea) yang dikemas dengan berbagao konsep menarik.

7.   Hello Kitty Hotel


Hotel Hello Kitty terletak di lantai 4 Lotte Hotel Jeju. Berbeda dari hotel pada umumnya, seluruh interioryang ada di hotel ini seperti tempat tidur, sofa, kamar mandi, dan bahkan koridor yang dihiasi dengan tema Hello Kitty, dipenuhi dengan ornament Hello Kitty yang bernuansa pink yang memberikan kesan romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar