Jumat, 06 Desember 2013

Wisata Alam Terbaik di Korea Selatan


Jika Chingudeul ke Korea Selatan, jangan pernah lewatkan pesona alamnya. Kendati terkenal sebagai negara yang maju, namun panorama beberapa tempat ini sangat memesona. Bagi para fotografer, jangan lewatkan view-view ini lepas dari jepretan Chingudeul.


1. Suncheonman Bay

Suncheonman Bay adalah kawasan yang mempunyai tingkat kelembapan yang tinggi terdiri dari hamparan pantai dan lumpur sekaligus. Pantainya membentang sepanjang 39,8 km dan bagian lumpurnya seluas 22,6 km persegi. Tempat ini menjadi habitat bagi berbagai burung langka, unggas dan sayuran serta alang-alang setinggi melebihi pria dewasa. Pemandangan paling dramatis di Suncheonman Bay adalah saat sunset dan sunrise. Dari jauh, tempat ini tampak seperti gugusan rawa dan laut yang indah. Sejak tahun 2006, Suncheonman Bay ditetapkan sebagai daerah perlindungan oleh organisasi dataran rawa internasional (RAMSAR).

2. Songnisan National Park

Taman Nasional terbesar ke-enam di Korea Selatan ini berada di tengah wilayah Korea Selatan, tepatnya di Provinsi Chungcheongbuk-do. Kemolekan Songnisan adalah saat musim semi dimana bunga azalea berwarna merah tumbuh di beberapa sudut tebingnya. Gunung yang senantiasa berembun ini menyimpan 3 sumber mata air yakni Sungai Han, Sungai Kum dan Sungai Nakdon. Bagi yang ingin merekam suasana pagi di Songnisan, Anda bisa berkemah di sekitar Songnisan. Di bulan Juli dan Agustus kawasan berkemah di sebelah timur desa akan disesaki pengunjung.

3. Danau Jusanji

Jusanji Lake mulai populer sejak digunakan syuting film berjudul “Spring, Summer, Fal, Winter … and Spring” pada tahun 2003. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah saat musim semi dan musim gugur. Saat musim semi sekitar bulan April-Mei, tunas-tunas tumbuhan disekitar danau menyembul. Saat musim gugur, daun-daun pohon Willow berubah warna menjadi merah dan kuning. Pemandangan Jusanji Lake tersebut memesona dan menjadi buruan para fotografer serta wisatawan.

4. Hongdo Island

View paling menarik di Hongdo Island adalah saat matahari tenggelam. Saat itulah semua permukaan pulau ini akan berwarna kemerahan. Itu sebabnya Hongdo disebut juga dengan red island. Total ada 33 view terbaik yang bisa kita peroleh saat photo hunting mengelilingi pulau ini. Jika ingin mendapatkan foto sempurna, kita bisa mendaki ke sebuah dek observasi di Ilgu Village untuk melihat hamparan karang dan pantai serta deretan rumah penduduk.

5. Geumgangsan

Geumgangsan adalah gunung dengan keindahan yang bisa kita nikmati di semua musim. Saat musim semi, Geumgangsan dipenuhi tumbuhan dengan dedaunan beraneka warna, kuning, hijau dan oranye plus langitnya indah dengan awan yang berserakan di sana-sini. Saat musim panas, pegunungan ini berwarna kehijauan karena pohon-pohon yang tumbuh di beberapa sudutnya. Saat musim gugur, Geumgangsan tetap cantik dengan panorama gersangnya. Musim dingin tiba, itulah saat dimana bukit-bukitnya diselimuti butiran salju yang turun ke bumi. Geumgangsan adalah gunung dengan keindahan 4 musim.

6. Puncak Hallasan

Hallasan berdiri di tengah pulau Jeju dan menjadi landmark pulau ini. Tingginya sekitar 1.950 meter dan menjadi gunung paling tinggi di Korea Selatan. Lebih dari 1800 jenis tumbuhan dan 4000 binatang hidup di gunung ini. Bagian paling indah di Hallasan adalah puncaknya yang sangat memesona. Tidak itu saja, disini kita bisa melihat Pulau Jeju dari ketinggian. Keindahan yang patut diburu bagi siapapun yang menyukai tantangan pendakian Hallasan.

7. Seongsan Ilchulbong

Seongsang Ilchulbong adalah sebuah kawah gunung api dengan bentuk seperti contong yang menyembul dari permukaan laut. Ia terbentuk karena proses erupsi hydrovulkanis saat terjadi letusan gunung api yang dasyat. Semburan magma dalam jumlah yang besar ke angkasa meninggalkan bekas berupa kawah dengan tepi dangkal. Letusan ini terjadi di dasar laut lebih dari 100.000 tahun lalu. Saat musim semi, bagian puncaknya selalu tertutup oleh bunga-bungan berwarna kuning sehingga pemandangan sangat indah. Tempat ini juga menjadi spot yang tepat untuk melihat matahari terbenam dan terbit.

8. Seoraksan

Ada tiga keindahan yang bisa kita saksikan saat mengunjungi Soeraksan yakni gugusan batu granit yang memesona, keindahan alam musim gugurnya dan air terjun yang berada di kawasan ini. Soeraksan banyak dikunjungi wisatawan pada musim gugur yakni saat dedaunan di pegunungan ini bertebaran dengan warna-warna indah. Suasananya sungguh eksotis. Pengelola Soeraksan juga menyediakan kereta kabel, yang mempermudah Anda dalam menikmati keindahan pegunungan nomor 3 tertinggi di Korea Selatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar