Jumat, 06 Desember 2013

Universitas Top Untuk Belajar Bahasa Korea (Hangeul) di Seoul


Tidak bisa dipungkiri Hallyu wave yang menjalar diseluruh dunia saat ini mendorong banyak orang untuk berkunjung ke Korea dan belajar budaya Korea, termasuk bahasa Korea (Hangeul). Banyak orang bahkan tertarik untuk belajar bahasa Korea lebih dalam lagi di institute resmi. Berikut akan kita ulas tujuh universitas untuk belajar bahasa terpopular di Korea yang terletak di Seoul.


1.    Ewha Womans University

Ewha Womans University didirikan pada tahun 1887 sebagai lembaga swasta pertama pendidikan tinggi bagi perempuan di Korea. Universitas ini terletak di area Sinchon di Seoul

Program Bahasa

Pusat pendidikan bahasa disini dibuka pertama kali pada tahun 1988. Menawarkan pelatihan bahasa praktis yang lebih difokuskan pada keterampilan berbicara. Buku yang digunakan merupakan buku yang dikembangkan sendiri seperti 'Pathfinder in Korean' and 'Ewha Korean' yang banyak digunakan di luar negeri.


School Housing

Siswa yang mengambil kelas intensif jangka pendek pada bulan Februari, Juli, atau Agustus dapat mengajukan permohonan untuk sebuah kamar di University Residence Hall. Aplikasi Kamar diambil selama masa pendaftaran dengan sistem pertama datang, pertama-dilayani. Siswa mengambil kursus bahasa reguler tidak memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan School Housing ini.

Info

Ewha Womans University
Lokasi : Seoul-si Seodaemun-gu Daehyeon-dong 11-1
Homepage: www.ewha.ac.kr

Ewha Language Center, Ewha Womans University
Pertanyaan : +82-2-3277-3183 (Korean, English)

2.    Hankuk University of Foreign Studies

Hankuk University of Foreign Studies pertama kali dibuka pada tahun 1954 dengan lima departemen (Inggris, Perancis, Departemen Cina, Jerman, dan Rusia) dan kini menawarkan pendidikan di 45 bahasa asing. Ini adalah universitas top di Korea untuk orang-orang yang khusus ingin belajar bahasa asing.

Program Bahasa

"Foreign Language Training Center" di universitas ini dibuka pada tahun 1974 dan dibangun kembali sebagai “Center for Korean Language and Culture” di tahun 2006.


School Housing

Mahasiswa yang terdaftar dalam salah satu program untuk pendidikan bahasa dapat mengajukan permintaan untuk school housing (kamar tunggal atau ganda). Kamar tersedia berdasarkan system pertama datang, pertama-dilayani.

Info

Hankuk University of Foreign Studies
Lokasi : Seoul-si Dongdaemun-gu Imun-dong 270

Center for Korean Language and Culture, Hankuk University of Foreign Studies
Pertanyaan : +82-2-2173-2260 (Korean, English)

3.    Korea University

Dibuka pada tahun 1905, Korea University adalah lembaga pendidikan tinggi modern pertama di Korea yang didirikan oleh Korea. Ini adalah salah satu universitas tertua dan paling terkenal di negara ini.

Program Bahasa

Korean Cultural Educational Center di universitas ini pertama kali didirikan pada bulan Maret tahun 1986, dengan berbagai program budaya yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang budaya Korea dan bahasa Korea. Membuat tembikar, menonton pertunjukan kesenian tradisional, kaligrafi, Taekwondo, dan Samullori (perkusi tradisional Korea) adalah kelas sangat populer.

  

School Housing

Mahasiswa yang terdaftar dalam program reguler, kelas musim panas intensif, atau kursus Korea khusus untuk siswa Jepang (sesi 1) dapat mengajukan permohonan untuk kamar asrama dengan system pertama datang, pertama-dilayani.

Info

Korea University
Lokasi : Seoul-si Seongbuk-gu Anam-dong

Korean Language & Culture Center of Korea University
Homepage : langtopia.korea.ac.kr
Pertanyaan : +82-2-3290-2971 (Korean, English)

4.   Kyunghee University

Kyunghee University didirikan pada tahun 1949, dikenal memiliki landscape yang indah. Jurusan Ilmu Kedokteran Oriental dan Hotel Managemen universitas ini dikenal yang terbaik di Korea.

Program Bahasa

Program Bahasa Korea di Kyunghee University, pertama kali dibuka pada tahun 1993, dengan menawarkan kampus megah dengan para dosen ahli dan fasilitas modern yang lengkap.


School Housing

Setiap siswa yang terdaftar dalam program bahasa Korea dapat mengajukan permohonan untuk kamar asrama tunggal atau ganda. Aplikasi untuk asrama dapat dilakukan melalui email dengan system pertama datang, pertama-dilayani. Siswa akan diberitahu tugas rumah dua minggu sebelum kelas dimulai.

Info

Kyunghee University
Lokasi : Seoul-si Dongdaemun-gu Hoegi-dong 1

Institute of International Education, Kyunghee University
Pertanyaan : +82-2-961-0081~2 (Korean, English)

5.    Seoul National University

Didirikan pada tahun 1946, Seoul National University adalah universitas top di Korea. Universitas ini memiliki sejarah panjang yang penuh tradisi dan memiliki wilayah kampus yang begitu luas sehingga memiliki system transportasi bus lokal. Universitas ini terhubung ke Mountain Gwanaksan.

Program Bahasa

Institut Pendidikan Bahasa di Seoul National University dibuka pada tahun 1963 dengan menawarkan program pelatihan bahasa Korea, mengelola tes kemampuan bahasa bersertifikat, dan menerbitkan jurnal tentang linguistik Korea. Lembaga ini telah memberikan kontribusi besar terhadap globalisasi bahasa Korea. 


School Housing

Hanya mereka yang terdaftar dalam program reguler (pagi, siang, kelas lanjutan) yang dapat mengajukan permohonan untuk asrama sekolah. Siswa dapat tinggal di asrama selama tiga semester berturut-turut. Pembagian kamar diberikan dengan sistem pertama datang, pertama-dilayani.

Info

Seoul National University
Lokasi : Seoul-si Gwanak-gu, Gwanak-ro 1

Language Education Institute, Seoul National University
Homepage : language.snu.ac.kr
Pertanyaan : +82-2-880-5488 (Korean, English)

6.    Sogang Unviersity

Didirikan pada tahun 1960, Sogang Unviersity terletak di daerah Sinchon dekat Yonsei University dan Ewha Womans University. Meskipun relatif kecil, universitas ini adalah salah satu universitas terkemuka di Korea.

Program Bahasa

Pendidikan bahasa Korea di Sogang University baru dibuka pada tahun 1990 dan menekankan untuk belajar melalui berbicara. Kelas berlangsung 4 jam sehari, 2 jam difokuskan pada berbicara Korea. Tes tertulis hanya diberikan 2 atau 3 kali satu semester.


School Housing

Asrama Sogang University hanya memberikan jatah 5 mahasiswa per kelas bahasa untuk tinggal di asrama, sehingga mahasiswa yang dapat tinggal di asrama sangat terbatas. Namun pihak Universitas mengatur penginapan dan homestay pribadi melalui penyedia layanan kontrak.

Info

Sogang University
Lokasi : Seoul-si Mapo-gu Sinsu-dong 1

Korean Language Education Center, Sogang University
Pertanyaan : +82-2-705-8088 (Korean, English)

7.    Yonsei University

Yonsei University didirikan pada tahun 1899 sebagai sekolah kedokteran pertama di Korea. Saat ini Yonsei University adalah salah satu universitas terbaik di Korea yang terletak di daerah Sinchon.

Program Bahasa

Institut Bahasa Korea di Universitas Yonsei (KLI) dibuka pada bulan April 1959 dan memiliki sejarah panjang yang membanggakan. Sebuah cabang dari Yonsei KLI bahkan telah didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat (Desember 1997), KLI terus berkontribusi bagi kemajuan bahasa Korea di tingkat global.


School Housing

Mahasiswa yang terdaftar di program reguler, program singkat 3 minggu, atau program musim panas dapat mengajukan permohonan kamar asrama secara online di situs asrama (http://ih.yonsei.ac.kr) selama masa pendaftaran. Tugas asrama diposting di situs web atau dikirim ke mahasiswa melalui email.

Info

Yonsei University
Lokasi : Seoul-si Seodaemun-gu Seongsan-ro 262

Korean Language Institute, Yonsei University
Homepage: www.yskli.com
Pertanyaan : +82-2-2123-8550 (Korean, English)

8.    Hallym University

Hallym University of Graduate Studies didirikan pada tahun 2004 sebagai lembaga pendidikan untuk pelatihan bakat global. Program Pascasarjana terdiri dari Departemen Studi Internasional, Departemen Konvensi Event Management, dan Departemen Hukum AS.

Program Bahasa Utama

Institut pendidikan bahasa Korea di universitas ini menjalankan program pelatihan bahasa Korea dengan fokus khusus pada program pengalaman budaya Korea. Pusat pendidikan bahasa ini juga menawarkan sistematis dan pelatihan langkah-demi-langkah untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari siswa, serta program pelatihan bahasa di luar negeri melalui kemitraan dengan universitas lain.


School Housing

Mereka mengambil kelas di Hallym Korean Language Education Center dapat mengajukan permohonan untuk tinggal di asrama yang direkomendasikan oleh pihak universitas.

Info

Hallym University of Graduate Studies
Lokasi : Seoul-si Gangnam-gu Daechi-dong 906-18
Pertanyaan : +82-2-3453-9333 (Korean, English)

Hallym Korea Language Education Center, Hallym University of Graduate Studies
Homepage : http://web.hallym.ac.kr/~seoulhallym/A/ (Korean, English)
Pertanyaan : +82-2-555-4912 (Korean, English)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar