Jumat, 06 Desember 2013

Potala, Salah Satu Restoran Halal di Seoul


Ketersediaan makanan halal yang aman dikonsumsi umat muslim saat berwisata ke luar negeri kadangkala kerap menjadi kendala. Alhasil, kita hanya berani melahap menu dari gerai makanan cepat saji yang juga banyak terdapat di Indonesia.


Namun kini Anda tak perlu khawatir, di Seoul Korea Selatan, misalnya kini hadir restoran Potala yang dimiliki oleh seorang warga Tibet. Tak heran jika sajian kedai ini menawarkan cita rasa budaya Himalaya dan India. Berbagai macam hidangan seperti makanan pembuka dan penutup, salad, sup dan beberapa set menu lainnya sangat menarik untuk dicicipi. Ada beberapa katagori makanan yang akan memanjakan lidah Anda yakni racikan ala Tibet, India dan Nepal, lassi, teh dan aneka minuman lainnya. Meski dalam buku menu tidak tertulis bahwa makanan yang disediakan Potala adalah sajian halal namun mereka berkomitmen untuk menyajikan dan memasak semua makanan ini dengan pedoman-pedoman yang sesuai dengan ajaran Islam.


Jika Anda sedang mengunjungi Seoul bersama teman-teman, sebaiknya ajaklah mereka semua mencicipi menu Potala yang cukup banyak. Dengan begitu, Anda bisa saling mencicipi racikan Potala lainnya.Beberapa menu yang kerap menarik perhatian pengunjung adalah sha bhakle (8000 won), samosa chat (9000 won), curry (10000 – 13000 won), Naan (2500 – 4000won), lassi (4000 – 5000 won).  Minuman unik yang bisa Anda coba adalah chang atau Tibetan rice beer. Rasanya seperti makkoli yakni minuman serupa asal Korea. Bagi penyuka nasi goreng Anda bisa memilih menu fried rice dengan kombinasi daging serta sayur.


Terletak di sepanjang Cheonggyecheon, pengunjung yang sering datang ke restoran ini adalah para pekerja kantor di sekitar kawasan tersebut serta turis khususnya mereka yang beragama Islam. Sebagai satu-satunya restoran Tibet yang ada Seoul, kedai ini selalu ramai. Para pelayannya ramah menyapa pengunjung. Dekorasi Potala juga didesain sedemikian rupa hingga menciptakan suasana nyaman bagi penikmati kuliner. Oya, jika Anda suka dengan beberapa ornamen interior di Potala, mereka menyediakan item yang dijual untuk pengunjung. Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.


Potala dapat kita kunjungi sejak pukul 11.00 – 23.00 dan buka sepanjang tahun. Restoran yang beralamat di B1, 35-2 gwangcheol-dong, Jongno-gu ini bisa dicapai dengan menumpang Seoul Subway line 1, 3 atau 5 menuju Jongno-3-ga Station. Setelah itu turunlah melalui pintu exit 15. Selain itu Potala juga membuka cabang di kawasan Myeongdong 2-ga, Jung-gu, Seoul. Untuk kedai yang berada di Myeongdong Anda bisa mencapainya dengan naik Seoul Subway line 4  menuju Myeongdong Station dan keluar melalui pintu 8. Sesampainya disana berjalanlah menuju M Plaza. Satu blok setelah M Plaza terdapat The Face Shop, Potala terletak di lantai 4 gedung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar