Jumat, 06 Desember 2013

Menjelajahi Setiap Sudut ‘N Seoul Tower’


N Seoul Tower yang terletak di Mt. Namsan menawarkan pemandangan panorama kota, dan telah menjadi simbol Seoul sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980. Setelah dilakukan makeover besar dan dibuka kembali pada 9 Desember 2005 tempat ini kian ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional. Disini juga terdapat berbagai fasilitas seperti restoran kelas atas, tempat pameran, gift shop, dan lain-lain.
Kali ini KTO menjelajahi N Seoul Tower untuk memberikan info bagi chingudeul yang ingin berkunjung ke tempat ini agar dapat memiliki gambaran tentang N Seoul Tower sebelum mengunjunginya. Info tentang N Seoul Tower : http://bit.ly/S5YvZy


  •    PLAZA P1 Facilities
Tiket Booth


Tiket masuk Observatorium dan tiket paket dijual dibagian luar menara. Brosur informasi tersedia dalam beberapa bahasa yaitu Jepang, Korea, Cina, dan Inggris.
Biaya masuk Observatory N Seoul Tower :
Anak-anak (usia 4-12): 3.000 won / Remaja dan Dewasa (13-64): 7.000 won / Lansia (65 keatas): 5000 won

Characters & Photos


Tempat ini terletak disebelah loket tiket. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang N Seoul Tower, Mt. Namsan, atau salah satu dari 18 latar belakang lainnya yang diganti setiap musim.
Harga cetak perlembar :
4x6 : 3.500 won / 6x8: 5.000 won / 8x10 : 10.000 won

Gift Shop


Toko suvenir yang terletak di lantai satu ini menjual berbagai souvenir N Seoul Tower yang popular. Beberapa item unik dengan desain N Seoul Tower seperti gelas, buku harian, gantungan kunci dan pernak-pernik lain.

Coffee/Sandwich & Food Court


Coffee & Sandwich
Sebuah toko roti dan café yang cocok untuk bersantai menikmati secangkir kopi hangat dan snack sambil melihat pemandagan indah kota Seoul.
Harga: Ham & Cheese sandwich : 4.500 won / Green Salad : 4000 won / Ice Americano : 3000 won

Foodcourt
Food Court yang terletak di seberang Swee Tree menyajikan hidangan sederhana dengan suasana hotel bintang lima.
Harga: Gimbap, mie, roti, bibimbap antara 3.000 won - 6.500 won

Media Art (Way down to N PLAZA P0)


Sebuah layar besar logo N Seoul Tower dan dinding yang memuat informasi bagi wisatawan di Korea, ciptaan seorang seniman media digital. Tempat ini merupakan salah satu spot foto favorit para turis saat berkunjung kesini.
  •    PLAZA P0 Facilities
Lobby & Media Zone


Lobby adalah tempat yang popular dikunjungi anak muda karena desain interiornya yang menarik dan terletak di dalam ruangan. Tempat ini juga dilengkapi monitor untuk nonton film dan video musik gratis. Salah satu yang membuat tempat ini ramai pengunjung adalah karena tidak ada biaya masuk kesini.

Pavilion A & B


Di Paviliun A pengunjung bisa melihat pameran set film populer yang digelar secara rutin. Juga ada foto bintang idola dengan ukuran asli dan replika kostum yang dikenakan dalam film, yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto

Di Paviliun B rutin digelar berbagai pertunjukkan berbeda yang dapat dinikmati oleh berbagai usia.
Biaya masuk : Pavilion A : 3.000 won / Pavilion B : 20.000 won

Observatory Elevator Lobby


Di lobby ini terdapat dinding kaca yang menunjukkan gambar N Seoul Tower yang tinggi dan terkenal. Disini juga terdapat dua lift yang membawa pengunjung naik ke Observatory. Lokasi dan ketinggian lift dapat diketahui melalui monitor yang terdapat didalam lift.

  •    N TOWER 5: Revolving Restaurant 'N Grill’

Terletak di lantai paling atas N Seoul Tower, ‘N Grill adalah restoran unik yang dapat berputar 360 derajat setiap 1 jam 40 menit. Duduk dimanapun pengunjung akan dapat menikmati pemandangan Seoul dari keempat arah. Kursi terbaik disini adalah kursi berbentuk bulan sabit ‘crescent loveseats’ yang menghadap ke jendela. Untuk memesan kursi itu kita harus reservasi dua minggu sebelumnya.

Layanan tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang. Pilihan hidangan favorit Beef Steak : 60.000 won, New York Steak : 55.000 won, Grill Fish / Lobster : 75.000 won, dan mendapatkan gratis hidangan pembuka, sup, hidangan penutup, dan minuman. Harga tidak termasuk PPN 10%

  •     N TOWER 3: Digital Observatory

Dilengkapi dengan teleskop bertenaga tinggi, observatorium digital menawarkan pemandangan 360 derajat dari Seoul. Hal lain yang menarik adalah tampilan kota di dunia dan nama jalan pada setiap panel jendela. Walaupun kita tidak bisa melihat kota-kota tersebut tapi banyak pengunjung tetap berusaha melihatnya dari teleskop canggih tersebut.

  •     N TOWER 2 Facilities
Analogue Observatory


Observatorium ini memiliki area camilan, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan dari jendela. Sedangkan peralatan observasi digital sedang bisa digunakan saat kita berdiri. Setiap panel jendela memiliki panduan berbagai tempat menarik di Seoul yang dapat kita cari dari teleskop.

Sky Restrooms


Di N Seoul Tower, Anda dapat menikmati pemandangan panorama bahkan di toilet. The Sky Toilet memiliki wallpaper bermotif langit, washstands berwarna biru dan putih dan dinding keramik yang berkilau di siang hari. Biasanya para pengunjung juga sering berfoto didalam toilet ini.

Souvenir Shop


Seperti toko suvenir di lantai satu, toko ini juga menjual memorabilia dari Mt. Namsan, N Seoul Tower, dan Sungnyemun Gate. Item popular yang dibeli turis adalah gantungan kunci N Seoul Tower 8.000 won, pin bergambar N Seoul Tower, atau cable car : 1.000 won, hiasan gantung : 3800 won, dan kartu pos 500 won – 1000 won.

  •    N TOWER 1: Korean Restaurant ‘HANCOOK’

Meskipun tidak berputar seperti N Grill, Hancook adalah tempat yang bagus untuk makan sambil menikmati pemandangan. Restoran bergaya Korea ini menawarkan set menu makan siang, full-course set menu, dan buffet. Menu yang tersedia di buffet bar adalah bubur Korea yang lezat, japchae, mie, hidangan yang digoreng, bibimbap, sup, salad, hidangan utama dan hidangan penutup.
Harga Menu : Full-course set menu : 32,000 won / Lunch set menu : 22,000 won / Buffet untuk anak-anak (usia 7-12) : 9,900 won, (usia 3-6): 6,800 won
Harga tidak termasuk PPN 10%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar