Jumat, 06 Desember 2013

6 Jalan Yang Harus Dikunjungi Saat Berkunjung Ke Seoul


Korea Selatan tidak hanya selalu tentang K-Pop dan kimchi. Seoul ibu kota negara ginseng ini menawarkan begitu banyak hal menarik lain yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung kesini. Jalan-jalan yang ramai, gemerlapnya lampu-lampu kota, berbagai tempat belanja dan aneka jajanan pasar yang menggiurkan dapat kita temukan di Seoul. Dari sekian banyak jalan-jalan atau lokasi wisata, berikut enam jalan yang mungkin jarang disebutkan dibuku panduan wisata, namun ciri unik dari jalan-jalan ini mengungkapkan sisi lain kota Seoul yang sayang jika dilewatkan.


1.    Insa-dong


Insa-dong adalah jalan dimana kita bisa melihat percampuran tradisi masa lalu dengan konsep modern. Disini terdapat toko-toko yang menjual souvenir tradisional Korea. Selain toko-toko tersebut disini juga bisa kita temukan berbagai jajanan yang berasal dari kultur yang berbeda seperti kedai es krim Turki dengan bentuk cone yang unik berikut ini.


Tempat lain yang patut dikunjungi disini adalah ‘Ssamziegil Building’. Gedung dengan bangunan artistik ini merupakan rumah bagi puluhan toko-toko independen, tea house, restoran dan Museum Hidup. Tidak hanya itu disini juga terdapat lokasi gembok cinta yang hampir mirip dengan gembok cinta di N Seoul Tower.


2.    Cheongdam-dong Fashion [Celebrity] Street


Cheongdam-dong adalah daerah yang terkenal dengan boutique-boutique fashion merk terkenal. Berbagai merk terkenal seperti Prada, Gucci, Dolce & Gabbana, Brooks Brothers, Hugo Boss, Jil Sander, Armani and Louis Vuitton terdapat di jalan ini. Lokasi ini benar-benar surga bagi para penggila belanja. Selain itu bangunan-bangunan boutique yang ada di jalan ini didesain dengan arsitektur yang indah.


3.    Garosu-gil Street, Sinsa-dong


Sesuai dengan arti bahasa Korea nama jalan ini yaitu Garosugil berarti "jalan pohon". Disepanjang jalan ini terdapat banyak pepohonan dikedua sisi jalan sepanjang 700 meter. Saat musim gugur pengunjung yang berbelanja disini juga bisa menikmati indahnya pemandangan musim gugur.


Jalan ini mirip dengan Soho di Amerika dan high street di Eropa. Terdapat berbagai boutique trendi milik desainer lokal Korea dan café-café modern bergaya Eropa yang digemari anak-anak muda.

4.    Samcheong-dong


Bagi pecinta aksesoris unik rasanya sangat cocok berkunjung ke jalan ini. Disini terdapat boutique dan toko-toko yang menjual aksesoris unik yang jarang bisa ditemukan di tempat lain karena beberapa pemilik toko biasa merancang sendiri aksesoris mereka. Barang-barang yang dijual tidak hanya untuk orang dewasa saja namun juga untuk anak-anak. Selain itu disini juga terdapat banyak café yang menjual berbagai menu dessert lezat seperti Bingsu, yang akan memanjakan lidah setelah lelah berbelanja.

 

5.    Myeong-dong


Berbicara tentang Myeong-dong tidak akan lepas dari toko-toko kosmetik yang terdapat disepanjang jalan ini. Cabang besar merk kosmetik seperti The Face Shop, Tony Molly dan Etude House terdapat disini.


Hal lain yang terkenal dari daerah ini adalah ‘Street Food’ atau jajanan khas Korea. Berbagai macam jajanan lezat khas Korea seperti tteokbokki, hotteok, odeng, dll bisa kita temui di sepanjang jalan daerah ini.

6.    Hongdae


Hongdae merupakan daerah pusat berkumpulnya mahasiswa karena letaknya yang dekat dengan Hongik University. Disekitar jalan ini banyak terdapat toko-toko yang menjual barang fashion dengan harga terjangkau.


Mengingat daerah ini dikenal sebagai pusat berkumpulnya anak muda, disini banyak sekali terdapat tempat hiburan mulai dari café hingga club malam dengan berbagai aliran musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar