Jumat, 06 Desember 2013

Spot Indah Tujuan Untuk Menikmati Musim Gugur di Seoul


Setiap musim gugur para wisatawan berduyun-duyun ingin mengunjungi daerah pedesaan di Korea Selatan untuk menikmati indahnya pemandangan. Namun bagi sebagian orang yang tidak dapat melakukan perjalanan keluar dari Seoul, ada sejumlah lokasi yang menawarkan pemandangan indah musim gugur. Lokasi berikut juga dekat dengan beberapa lokasi wisata lain yang popular sehingga para wisatawan bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan indah tanpa harus pergi jauh dari ibu kota Korea Selatan ini.


l  Jalan-jalan romantis di sepanjang jalur Tembok Batu Istana Deoksugung

Dikenal juga sebagai jalan ‘Jeongdong-ril’, Deoksugung Doldam-gil adalah jalan sepanjang 900 meter di sisi dinding batu istana Deoksugung yang popular sebagai tempat kencan. Indahnya pemandangan daun gingko kuning saat musim gugur membuat suasana terasa semakin romantis.

Ada beberapa lokasi wisata popular yang terdapat didekat jalan ini, seperti Seoul Museum of Art, National Museum of Modern and Contemporary Art Deoksugung, Gyeonghuigung Palace, Chongdong Theater. Di Chongdong Theater kita bisa menyaksikan pertunjukkan terkenal seperti Fanta-Stick, KIM JIN KYU Original Drawing Show, and Ballerina Who Loved a B-boy.


l  Samcheong-dong Road yang kental unsur seni budaya

Samcheongdong-gil adalah jalan di samping dinding batu Gyeongbokgung Palace yang bersejarah. Dijalan ini kita bisa melihat indahnya daun gingko yang berwarna kuning dan uniknya tembok-tembok dari café dan galeri yang dihiasi lukisan warna-warni.

Lokasi wisata popular disekitar tempat ini adalah Folk Museum, Street in front of Cheongwadae (Blue House), Cheongwadae Sarangchae, Bukchon Hanok Village, Bukchon Art Museum, Owl Art & Craft Museum, dan Samcheong Park yang menjadi tempat syuting drama My Lovely Samsoon dan Dokter Gang.


l  Namsan Mountain, menikmati Seoul dari perspektif lain

Rute yang membentang dari Pasar Namdaemun ke Perpustakaan Namsan dan jalan dari Perpustakaan Namsan ke Grand Hyatt Seoul menawarkan pemandangan yang kaya warna musim gugur, terutama karena terdapat area hutan lebat di sisi jalan. Indahnya pemandangan bukit di bawah membuat kita melihat Seoul dari perspektif lain.

Saat berjalan dari Pasar Namdaemun ke Gunung Namsan kita juga bisa menemukan lokasi wisata popular disekitar lokasi ini seperti Goethe-Insitut Korea, Perpustakaan Namsan, Botanical Garden Namsan, juga N Seoul Tower yang sangat popular.


l  Jalur pohon Kayu Merah yang indah di sekitar Haneul (sky) Park

Haneul Park adalah salah satu taman yang terdapat di World Cup Park. Haenul Park dalam bahasa Korea berarti langit, sesuai dengan letaknya didaerah tertinggi diantara taman lainnya. Bagian puncak taman menawarkan pemandangan kota yang mengesankan yang bisa dicapai dengan berjalan sekitar 290 langkah. Jalur pohon kayu merah yang indah di Park Haneul membentang sekitar 900 meter.

Lokasi wisata popular disekitar Haneul Park adalah World Cup Park, Nanji Hangang Park, Seoul World Cup Stadium.


l  Tembok Benteng, Gunung Bugaksan yang berusia 600 tahun

Tembok Benteng Gunung Bugaksan adalah tujuan wisata populer di Seoul dan salah satu jalan terbaik di kota ini saat musim gugur. Jalan ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah membuatnya ramai dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai usia. Sejak dibuka pada tahun 2006 lokasi ini telah menjadi salah satu tujuan wisata utama musim gugur dengan total 200.000 pengunjung setiap tahunnya. Ketika berkunjung kesini pastikan untuk membawa kartu identitas karena wilayah ini berada sepenuhnya dibawah kendali militer.

Lokasi wisata popular yang dekat dari sini adalah Bugaksan Mountain Mountain, Daelim Museum, Cheongwadae Sarangchae, Buam-dong


l  Jalan dari Seoul Forest ke Gwangjingyo Bridge, Hangang Riverside 

Cloud Bridge di Seoul Forest menawarkan pemandangan musim gugur yang indah di distrik Seongdong-gu yang membawa kita ke daerah Hangang Riverside. Berjalan di sepanjang jalan di sisi atas sungai, akan membawa kita mencapai Ttukseom Hangang Park yang berada dibawah Cheongdamdaegyo Bridge. Taman ini memiliki berbagai fasilitas termasuk air mancur musik dan kolam renang. Dibawah Bridge Gwangjingyo terdapat sebuah café yaitu Riverview 8th Avenue. Café ini kian ramai pengunjung terutama penggemar drama Iris.

Lokasi wisata popular terdekat yang bisa dikunjungi adalah Waterworks Museum dan Children's Grand Park.

Info :
Seoul Forest : http://bit.ly/OYYn3i
Ttukseom Hangang Park : http://bit.ly/14pLpz0
Riverview 8th Avenue : http://bit.ly/1a6rhrR

l  Jalan Santai saat musim gugur melalui Nakseongdae Garosu-gil Road

Keluar dari stasiun Nakseongdae, Seoul Subway line 2, terdapat jalan bernama Garosu-gil yang dipenuhi pohon gingko berdaun kuning dan pohon maple dengan daun berwarna merah yang tampak indah saat musim gugur. Disisi jalan terdapat taman yang tidak terlalu ramai yaitu Nakseongdae Park yang cocok untuk jalan-jalan santai. Di dalam area taman ada sebuah kuil yang disebut ‘Anguksa’ dengan pohon-pohon bunga kecil dengan suasana nyaman dan kuno.

Lokasi wisata yang dekat dengan lokasi ini adalah Seoul National University, Museum of Art, Seoul National University, Nakseongdae Park, Seoul Science Park.


l  Lebih dekat dengan alam di Seoul Grand Park, 'Forest Bath'

Seoul Grand Park Forest Park adalah jalan sempit yang membawa pengunjung berjalan naik dan turun di jalur taman. 'Forest Bath' adalah istilah untuk menyebut jalan-jalan santai di hutan sambil menghirup aroma pohon dan alam. Disini juga terdapat Kebun Binatang Seoul yang terbagi menjadi lima bagian berdasarkan jenis pohon termasuk kebun akasia, chestnut dan pinus yang tampak sangat indah saat musim gugur.

Lokasi wisata popular terdekat yang bisa dikunjungi adalah Seoul Zoo in Seoul Grand Park, Cheonggyesan Mountain, Seoul Land, Hobby In World, National Museum of Contemporary Art

Tidak ada komentar:

Posting Komentar