Rabu, 18 September 2013

Tempat Terbaik Untuk Bertahun Baru di Korea Selatan


Saecheonmyeon road bukanlah taman hiburan. Tidak juga kuil atau pusat perbelanjaan namun kepopulerannya mengalahkan destinasi wisata yang biasa dikunjungi kebanyakan wisatawan. Saecheonmyeon road adalah jalanan yang sangat ikonik karena pemandangan alam dan pesona sunrise-nya.




Jalan ini membentang di 4,8 km di sepanjang pantai timur Korea yang terletak di propinsi Gangwon-do. Jalanan yang meliuk layaknya tebing ini memiliki panorama yang sangat memesona. Melewati Saecheonmyeon road kita bisa sambil melihat luasnya lautan. Deburan ombak terlihat jelas dari sudut ini. Ombak-ombak yang landai itu terhenti menerjang aneka formasi bebatuan yang ada di tepian jalan. Antara jalanan dan laut hanya dibatasi oleh semacam pembatas jalan dengan tinggi tidak seberapa. Artinya, Anda tetap bisa melihat deburan ombaknya saat melintasi jalanan Saecheonmyeon.


Berseberangan dengan pantai terdapat tebing yang ditumbuhi pepohonan pinus. Hal ini membuat kita bisa mendapatkan dua pesona sekaligus, yakni pantai dan hutan. Salah satu landmark paling terkenal di Saecheonmyeon road adalah menara pengharapan atau yang sering disebut dengan “wishes tower”. Menara ini dibangun dengan ribuan batu yang terdapat ukiran nama-nama sejumlah lebih dari 30 ribu orang. Disinilah pusat diadakannya perayaan tahun baru. Festival matahari terbit dilakukan di sepanjang jalan dan mereka berdoa tentang semua keinginan di tahun mendatang dari atas menara.

Menara yang dibangun pada tahun 2000 ini pada awalnya digunakan untuk mempromosikan potensi wisata lokal. Menara berbentuk elips tersebut mensimbolkan sepasang tangan yang sedang menengadah untuk berdoa. Dengan menyaksikan dari dekat menara ini, kita akan melihat berbagai macam resolusi tertulis untuk menyambut pergantian tahun. Ada tulisan sepasang kekasih baru hingga pengantin yang berdoa agar kehidupan pernikahannya tak usang dimakan jaman.


Hal lain yang membuat menara ini sangat tersohor adalah karena dari segi feng shui memiliki penempatan yang bagus. Menurut feng shui, posisi menara ini dinilai sangat menguntungkan sehingga dapat mengundang keberhasilan.

Untuk mencapai lokasi Saecheonmyeon road, Anda bisa naik bus menuju Terminal Bus Antarkota Samcheok. Sesampainya disana, lanjutkan perjalanan Anda dengan naik bus lokal menuju Jeongna Port atau Palace Town. Jadwal keberangkatan bus ini mencapai 41 kali per hari dengan jarak tempuh sekitar 10-15 menit. Selama berada di Samcheon, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata yang lain seperti gua Daegeumgul, Jukseoru dan Haesindang Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar