Rabu, 18 September 2013

10 Destinasi Wisata Keluarga Selama di Korea Selatan

Akhir tahun sudah mengintai, keinginan untuk liburan bersama keluarga sudah tak terelakkan lagi. Korea Selatan adalah destinasi yang tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Berikut adalah 10 tempat wisata di negeri gingseng yang bisa Anda singgahi.



1. E-World


E-World adalah taman hiburan yang dibangun di sekitar Woodbang Tower, Daegu. Di taman ini selain wahana bermain terdapat air terjun, air mancur, berbagai koleksi bunga dan restoran. Berkunjung ke E-World kita bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menanam bunga dan sayuran serta rgani makan hewan di kebun binatang. Selain melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, E-World juga menyediakan fasilitas olahraga, fasilitas hiburan, plaza dengan 6 tema berbeda dan ruang pameran. Bagi pengunjung yang memiliki keberanian, Anda dan keluarga bisa mencoba wahana sky jump yakni melompat di ketinggian 123 meter dari atas menara Woobang. Tidak hanya itu, cobalah E-World sledding hills  yakni permainan kereta yang meluncur dari bukit salju. Kereta dengan lebar 20 meter dan panjang 150 meter ini bisa dinaiki hingga 30 orang. Seru bukan?

2. Daegu Arboratum


Liburan tak melulu harus ke taman hiburan. Datanglah ke Daegu Arboratum di Daegu yang berisi aneka flora yang mungkin sebelumnya belum pernah kita lihat. Disini Anda akan menemukan sekitar 1000 jenis herbal, tanaman dan pohon. Disini kita bisa melihat taman dengan kaktus raksasa, tanaman obat, bunga liar baik yang ditanam di dalam tanah maupun di pot. Berbagai jenis taman dan kebun yang dapat kita nikmati adalah kebun taman liar, taman baru, taman hidroponik, taman pohon bredaun lebar, kebun tanaman rganic dan masih banyak lagi. Selain itu, hutan di tengah kota ini juga dilengkapi kolam dengan gemericik air yang menyejukkan. Daegu Arboratum semakin indah saat bunga-bunga sedang bermekaran. Itu sebabnya, banyak keluarga yang menghabiskan sebagian sore-nya dengan bersendau gurau di Daegu Arboratum.

3. Expo Park


Expo Park adalah destinasi wisata yang cocok untuk piknik keluarga. Anak-anak pasti suka dengan wahana-wahana yang disediakan Expo Park. Terletak di Daejeon, kita bisa bermain sekaligus belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Taman ini memiliki beberapa tema yang terbagi ke dalam masing-masing wahana seperti I-Max theatre, 3D theater, I-Max dome theatre, simulation theatre, energy pavilion, electric energy pavilion dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga wahana bernama hanbit square yang bertema kawula muda, cinta, romantika dan keluarga. Wahana ini cocok dikunjungi saat malam hari. Ada pertunjukkan air mancur dan live music yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi multimedia. Tunggu apa lagi? Ajak keluarga dan anak-anak berlibur ke Expo Park.

4. Teddy Bear Museum


Teddy Bear barangkali menjadi boneka paling rganic sepanjang masa. Sosoknya lucu nan menggemaskan. Nah, di Jeju berdiri sebuah Teddy Bear Museum yang memamerkan koleksi boneka beruang termasuk 23 Teddy Bear yang sudah berusia lebih dari 100 tahun produksi Steiff Co. Bagian yang paling menarik dari museum ini adalah Project Exhibition Hall yang memperlihatkan berbagai macam Teddy Bear dengan berbagai gaya sesuai tema. Misalnya ada teddy Bear versi luar angkasa, Albert Einstein, pasangan pengantin Korea yang memakai hanbok, pasangan pengantin barat, The Beatles dan lain-lain. Yang mencengangkan adalah Teddy Bear yang memakai baju buatan Louis Vuitton. Boneka ini bernilai kurang lebih 226 juta Won atau senilai dengan 2 milyar. Menarik bukan?

5. Cheong Wa Dae


Anak-anak memang selalu punya cita-cita selangit, seperti menjadi presiden. Nah, tak ada salahnya jika mereka diajak berkunjung ke kantor presiden yang juga digunakan sebagai kediaman resmi preisden Korea Selatan bernama Cheong Wa Dae. Kantor yang juga disebut dengan nama Blue House ini berada di Seoul. Cheong Wa Dae terdiri dari beberapa ruangan tapi ruangan yang paling menarik adalah chungchugwan yang menjadi tempat presiden biasanya melakukan konferensi pers. Kita juga bisa melihat nokjiwon yakni tempat yang ditanami pepohonan. Setiap pohon menjadi penanda terhadap sebuah peristiwa penting atau peringatan. Yang juga tak boleh dilewatkan adalah mengunjungi sarangche yakni museum presiden yang memuat tentang sejarah masa lalu, kondisi rgani Korea saat ini dan masa mendatang. Anda juga bisa naik ke lantai dua sarangcahe yang terdiri dari 4 ruang pameran. Berisi hal-hal yang berhubungan dengan posisi Korea Selatan di dunia internasional. Oya, selama mengunjungi Cheong Wa Dae, Anda harus mentaati beberapa peraturan yang ditetapkan pengelola setempat.

6. War Memorial of Korea


Museum kini tidak selalu identik dengan ruangan kuno yang membosankan. Di War Memorial of Korea. Museum ini tidak hanya menyediakan ruang display indoor tetapi juga outdoor. Di luar kita bisa melihat perlengkapn peran yang dipakai saat Perang Korea berkobar serta persenjataan dari bangsa lain. Semua senjata yang dipamerkan asli bukan rganic seperti tank, mobil amfibi, artileri, mobil lapis baja, kapal selam, radar yang digunakan saat Perang Dunia II, Perang Korea dan Perang Vietnam. Sedangkan di dalam museum kita bisa melihat setidaknya 13 ribu memorabilia perang dan perlengkapan militer. Museum yang terletak di Seoul ini juga dilengkapi dengan aneka rganic seperti The Korean War Monument, The Statue of Brothers, Peace Clock Tower, The Monument of King Gwanggaeto The Great, dan lain-lain. Oleh karena luas dan banyaknya ruang pameran ini maka Anda setidaknya butuh waktu 3 jam untuk melihat dan mengelilingi semua ruangan.

7. Lotte World


Inilah destinasi yang tepat untuk seluruh keluarga. Lotte World merupakan taman indoor terbesar di dunia. Bermain disini kita akan merasakan rgan permainan yang memadukan keberanian, tantangan dan keseruan bercampur menjadi satu. Disini ada ratusan wahana permainan yang bisa kita coba satu per satu. Sebut saja, Adventure of Sinbad, Pharaoh’s Fury, Camelout Carrousel yang tersedia di dalam gedung atau yang sering disebut sebagai wahana adventure. Sedangkan di luar gedung atau yang disebut wahana magic menyediakan Gyro Drop, Gyro Swing, Bungee Drop. Nah, adrenalin Anda bisa  dipacu berbagai permainan ini. Bungee Drop misalnya. Permainan ini mirip dengan bungee jumping, dimana pengunjung duduk mengelilingi tiang dan kemudian dihempaskan di ketinggian 38 meter dengan kecepatan tak kurang dari 90 km/jam. Jika sudah puas bermain di area luar, tak ada salahnya jika Anda menjajal beberapa wahana yang ada di dalam. Bagi penyuka roller coaster wajib mencoba wahana French Revolution. Dengan kecepatan yang super tinggi, kereta akan mengajak Anda menjelajahi seluruh gedung dengan jalan yang berkelok-kelok. Menarik bukan? Tak heran jika Lotter World yang berada di Seoul ini dikunjungi lebih dari 6 juta wisatawan setiap tahunnya.

8. Upo Marsh


Taman hiburan mungkin sudah biasa menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga, kini saatnya mencoba taman ekologi yang bernama Upo Marsh yang ada di Changyeong. Kawasan Upo Marsh ini memiliki lapisan humus yang sangat tebal, dibentuk oleh pengurai bahan rganic alias sisa-sisa tumbuhan dan hewan. Itu sebabnya Upo Marsh disebut dengan museum hidup sejarah alam. Upo Marsh terdiri dari empat zona yang berbeda yakni Upo, Sajipo, Jjokjibeol dan Mokpo. Masing-masing zona memiliki rute eksplorasi seluas 2 hingga 4 km. Rawa yang bernama “Upo” ini jika dilihat dari atas bentuknya seperti sapi jantan. Kedalaman rata-rata rawa hanya berkisar 1-2 meter namun uniknya ia merupakan habitat dari 1000 varietas kehidupan, termasuk 160 jenis burung dan 28 jenis ikan. Para pelancong biasanya memanfaatkan Upo Marsh sebagai tempat belajar sekaligus liburan yang menyenangkan. Betapa tidak, selain mengagumi keindahannya kita juga bisa naik ke dek observasi yang dilengkapi dengan teleskop. Disini kita bisa melihat berbagai tumbuhan dan hewan dengan jelas. Pengelola Upo Marsh juga memiliki paket bersepeda mengelilingi kawasan ini. Sebuah paket wisata yang menggiurkan.

9. Peternakan Daegwallyeong


Peternakan Daegwallyeong adalah peternakan dengan padang rumput terbesar di Asia. Pemandangan di peternakan ini sangat luar biasa. Jika kita berkunjung ke Daegwallyeong Observatory di pagi hari, kita bisa melihat matahari terbit yang melampaui puncak gunung Odaesan. Pemandangan domba-domba yang sedang makan rumput dan minum di danau akan sering kita temui disini. Danau yang kerap disinggapi ternak-ternak itu bernama Samjeongho. Karena peternakan ini sangat luas, Anda bisa mengitarinya dengan mobil atau sepeda. Dengan mobil, Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk melihat seluruh keindahan Daegwallyeong, sedangkan jika dengan sepeda akan membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam. Bermain bersama keluarga di peternakan Daegwallyeong akan menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan.

10. Suncheonman Bay


Suncheonman Bay adalah tujuan wisata yang amat sayang untuk dilewatkan. Ini adalah tempat kita bisa melihat kawanan burung dengan nyamannya hidup di tengah padang alang-alang. Kawasan ini terdiri dari hamparan pantai dan lumpur sekaligus. Alang-alang yang tumbuh tingginya melebihi tinggi pria dewasa. Pemadangan yang fantastis ini saja tidak cukup, Suncheonman Bay juga dihuni berbagai burung langka seperti bangau putih dan Eurasian Oyscartcher. Sekawanan unggas seperti bebek dan angsa liar juga hidup dengan dama disini. Sedikitnya ada 140 jenis burung dan 30 jenis sayuran yang tumbuh di Suncheonman Bay. Sebagai taman ekologi yang dilindungi oleh pemerintah, Suncheonman Bay sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga khususnya anak-anak. Disini mereka bisa belajar tentang alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar