Rabu, 18 September 2013

Obyek Wisata Sungai Saat Musim Panas Di Korea Selatan


Melewati musim panas tidak selalu harus berkunjung ke pantai, di Korea ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati musim panas. Salah satu lokasi yang banyak dikunjungi warga Korea saat musim panas adalah berkunjung ke lembah-lembah indah yang ada diberbagai daerah di Korea. Berkunjung ke lembah-lembah ini baik untuk menyegarkan tubuh dan pikiran dari cuaca terik. Bagi chingudeul yang suka pemandangan alam dan ingin berkunjung ke lembah-lembah ini, berikut infonya :



1.    Jungwon Valley


Lembah Jungwon di Provinsi Gyeonggi adalah salah satu tujuan wisata musim panas di Seoul yang popular bagi warga Korea. Lembah ini terletak disebelah timur Gunung Jungwonsan yang merupakan bagian dari Gunung Yongmunsan, yaitu gunung terpopular di Yangpyeong. Puncak lembah ini adalah air terjun Jungwon dengan tinggi kurang dari 10 meter. Disini pengunjung bisa menikmati air yang jernih dan segar dan melihat pemandangan air terjun berwarna hijau zamrud yang indah dengan bebatuan berbentuk unik yang tampak seperti membingkai air.

2.    Yongchu Valley


Lembah Yongchu di Gapyeong ini sangat terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. Nama Yongchu sendiri dalam bahasa Korea berarti "naga naik ke surga’. Lembah ini berasal di puncak Gunung Yeoninsan yang turun ke air terjun Yongchu yang juga dikenal sebagai "Yongchugugok." Disini pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan indah tapi juga bisa mengikuti berbagai rekreasi air yang terdapat disekitar lembah.

3.    Bigeum Valley


Lembah Bigeum berlokasi di hulu Sudong National Tourist Park di Namyangju, Privinsi Gyeonggi. Lembah ini adalah tujuan liburan populer di musim panas karena memiliki hutan yang lebat dan juga air yang dingin dan bersih. Tidak hanya itu, disini ada juga lokasi berkemah yang telah dibentuk bagi pengunjung. Selama musim panas daerah sekitar lembah dan sungai-sungai selalu ramai dipenuhi pengunjung, disarankan jika ingin berkemah disini untuk datang lebih awal di pagi hari.

4.    Sogeumgang Valley


Sogeumgang adalah sebuah lembah yang terletak di wilayah timur Taman Nasional Odaesan di Gangneung, Provinsi Gangwon. Lembah ini sendiri menempati seperempat dari total luas taman nasional. Lembah Sogeumgang merupakan situs alam yang paling terkenal di Korea. Lembah ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, jalur pendakian, dan beberapa kegiatan rekreasi air dibawah air terjun. Namun karena lembah ini terdapat di area taman nasional maka pengunjung dilarang keras untuk berkemah, membuat api unggun dan memasak. Jika ingin berkemah bisa berkemah di lokasi yang sudah disediakan di dekat lembah.

5.    Mureung Valley


Lembah Mureung adalah salah satu lembah terkenal di Korea karena dua gunung yang mengelilinginya: Gunung Dutasan dan Gunung Cheongoksan. Pada masa Joseon lembah ini sering dikunjuingi para penyair dan pelukis untuk menikmati pemandagannya yang indah. Salah satu peninggalan karya seni yang menjadi daya tarik di lembah ini adalah batu besar yang terdapat ukiran puisi. Berbagai alasan ini menjadikan Lembah Mureung salah satu tempat liburan musim panas terbaik di kota Donghae.

6.    Heungjeong Valley


Heungjeong adalah sebuah lembah besar di Pyeongchang, Provinsi Gangwon dengan lingkungan alam yang masih asli. Lembah ini terkenal dengan kebersihannya, pemandangannya yang indah dan air sejuk dengan suhu di bawah 15 derajat Celcius bahkan pada puncak musim panas. Lembah ini adalah rumah bagi berbagai ikan air tawar, termasuk lenok (monumen alam) yang hanya mendiami terbersih perairan.

7.    Gucheondong Valley


Lembah Gucheondong yang terletak di Taman Nasional Deogyusan di Kota Muju, Provinsi Jeollabuk adalah lembah murni yang wajib dikunjungi. Kota Muju sendiri adalah habitat utama kunang-kunang (Monumen Alam Korea No 322), yang hanya dapat ditemukan hanya dalam lingkungan alam yang bersih. Disini ada sekitar 33 spot pemandagan indah yang dapat dinikmati pengunjung, lokasi perkemahan The Deogyudae dan jalur pendakian yang kerap ramai selama eriode liburan musim panas.

8.    Pocheon Valley


Lembah Pocheon adalah lemabah yang paling terkenal dari banyak lembah yang berasal di Gunung Gayasan. Di masa lalu Pocheon Valley sering dikunjungi oleh para sarjana di untuk melatih tubuh dan pikiran. Bahkan, sampai saat ini masih ada tempat yang disebut Manguijeong Pavilion di bagian atas lembah di mana Lee Won-jo seorang sarjana dari era Joseon, tinggal dan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar