Rabu, 18 September 2013

Mengintip Bunga –Bunga Indah di Korea Selatan

Keberadaan empat musim di Korea  Selatan menjadikan negeri ini banyak dikunjungi untuk tujuan wisata baik oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Seiring musim Korea juga memiliki banyak pesona alam contohnya tumbuh suburnya bunga-bunga indah di Korea Selatan. Beberapa bunga di Korea selatan terus bermekaran seiring musimnya. Nah jika chingu penasaran bunga-bunga indah apa saja yang tumbuh di Korea Selatan berikut informasinya.



Bunga Mugunghwa

Chingu pasti sudah tak asing lagi dengan sejarah bunga ini, bunga mugunghwa merupakan bunga nasional yang tumbuh dan dilestarikan keberadaannya sampai saat ini di Korea Selatan. Tak hanya itu bunga ini juga menandakan symbol dalam lambang bendera Korea Selatan. Bunga yang dikenal dengan sebutan mirip bunga sepatu ini memiliki makna keabadian bagi bangsa Korea. Pantas saja bunga ini menjadi lambang  bangsa Korea  yang mencerminkan tekad serta ketekunan bangsa Korea.

Bunga Cherry Blossom

Musim semi merupakan musim yang paling dinanti banyak wisatawan di Korea untuk melihat bermekarannya bunga cherry blossom. Bunga yang bisa dibilang mirip sekali dengan bunga sakura ini mampu menjadi daya tarik tersendiri  bagi wisatawan. Saat musim semi biasanya beberapa lokasi tertentu di Korea ditumbuhi dengan bunga cherry blossom, tak hanya itu bunga  yang terkenal di Korea ini pun sering menjadi ide desain beberapa produk yang dijual Korea selatan.

Bunga Azela

Bunga Azela sering ditemukan di Seogwipo, musim bermekaran bunga ini sekitar bulan maret.  Bunga Azela tumbuh di iklim sedang. Bangsa Korea sendiri melestarikan bunga ini untuk dikembangkan sebagai tanaman hias karena bentuknya yang indah. Bunga ini pun sangat mudah tumbuh terutama pada habitat liar dietengah hutan berawa. Corak warna yang berfariasi menjadikan bunga jenis sebagi salah satu bunga yang terkenal  tumbuh dan berkembang di Korea Selatan.


Tak hanya itu bunga ini pun terkenal untuk dikonsumsi oleh masyarakat Korea untuk dijadikan panekuk yang lebih dikenal sebagai  Hwajeon.

Bunga Forsythia

Satu lagi bunga yang tumbuh indah di Korea selatan ialah bunga Forsythia, warnanya yang kuning terang menjadikan bunga ini memiliki daya tarik tersendiri. Bunga ini tumbuh siketinggian 1-3 meter dan hanya tumbuh pada musim semi di Korea.  Tak hanya itu bunga Forsythia juga mampu memproduksi laktosa. Nah jika chingu penasaran dengan bunga ini bisa berkunjung ke Korea pada bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar